[VIDEO] MISI BANTUAN KERAMIK UNTUK MASJID ALBAROKAH RANCABALI || MUGI SUDJANA PEDULI TEMPAT IBADAH

Share:


Ini bukan perjalanan wisata, tim Harmonis dari Jalan Palasari Bandung ini yang antara lain Eri, Iwan, Rudi Hendrawan, dan Feni Sofianti, sengaja menyusuri perjalanan cukup jauh menuju Kampung Citiis, Desa Sukaresmi, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

Perjalanan sejak siang itu membawa misi penyerahan bantuan 31 box tegel keramik jenis Arwana berukuran 40x40 cm, untuk menyempurnakan pembangunan masjid Al Barokah di Kampung tersebut. Perjalanan yang tidak disertai Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana itu melewati sejumlah kampung hingga menembus gelapnya malam.

Kondisi sebagian jalan yang menuju kampung Citiis ada yang mulus, tetapi ada pula yang masih bebatuan. Namun suasana di jalan menunjukan kalau daerah yang dilalui sangat damai dan tentram. Memang demikian, lantaran Rancabali yang sebagian besar warganya petani sayuran dan buah strawberry juga merupakan kawasan wisata.

Sesampai di lokasi yang dituju, prolog serah terima bantuan pun dirapalkan Eri kepada tokoh masyarakat setempat, Ade O. Sedangkan prosesi penyerahan dilakukan Feni Sofianti yang diterima langsung Ade O.

--- prosesi serahterima bantuan ---

Ini bantuan kemanusiaan untuk ikut membangun masjid Albarokah berkaitan dengan rangkaian Milad ke-12 ormas BBC yang diketuai Mugi Sudjana. Secara kebetulan di tahun politik ini Mugi
Sudjana tercatat sebagai caleg DPD RI nomor urut 53.

Bagi Mugi Sudjana ini adalah ladang amal yang tidak terkait lolos tidaknya ia ke parlemen. Ini murni ibadah. Gayung bersambut, Mugi Sudjana pun mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat di sini.

SB: Ade O (Tokoh Masyarakat Citiis, Sukaresmi, Rancabali, Kab. Bandung)

Bagi fasilitator yang kali ini dipegang Rudi Hendrawan, kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Bantuan Tegel Keramik kelas 1 dari Mugi Sudjana tidak bermotif politis apalagi ingin dibalas budi.

SB: Rudi Hendrawan (Fasilitator - Tokoh Pemuda Rancabali)

Selepas prosesi penyerahan bantuan, tim disuguhi makan malam di rumah Ade O. Sebelum itu terjadi diskusi yang cukup menarik soal cara mencoblos di pemilu 2019. Iwan dengan gaya kocaknya memaparkan cara yang sah mencoblos surat suara.

Di ujung diskusi para tokoh masyarakat di sini berharap, Mugi Sudjana menjadi tokoh yang bisa membawa aspirasi masyarakat Jawa Barat di Senayan Jakarta. Di Kampung ini setidaknya terdapat 400 Kepala Keluarga dan ada sekitar 800 orang yang memiliki hak pilih dalam Pileg 2019.

Kekurangan bantuan berupa semen dan pasir akan dikirimkan pada waktu tertentu setelah pihak fasilitator mengumpulkan data-data selengkapnya. Ada juga usulan untuk digelarnya sunatan massal dan operasi mata katarak di daerah ini. 

Isur suryana melaporkan ...

No comments