BRIGJEN POL (P) Drs SISWANDI: BELUM ADA SELEBRITI SADAR DIRI MELAPOR KE IPWL | BERTAUBATLAH SEBELUM TERTANGKAP

Share:


JAKARTA - Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (Ketum GPAN) mengaku tidak terkejut mendengar berita tertangkapnya pesinetron Steve Emmanuel (35) oleh Timsus 3 Narkoba Polrestro Jakarta Barat. Pasalnya, hingga saat ini belum ada selebriti yang sadar diri melapor ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

"Har gini masih saja gunakan narkoba, Saya tidak terkejut lagi kalau ada silebritis ketangkap gunakan narkoba. Karena belum ada public figur (silebriti) yang sadar untuk melaporkan diri ke IPWL," ungkap Siswandi kepada wartawan diJjakarta, Rabu (26/12/2018) .

Steve ditangkap di lobby apartemen Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018) malam lalu.

Seperti dirilis pojoksatu.id, Steve diamankan timsus 3 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Maulana Mukarom SIK. Sementara Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menerangkan, pesinetron Steve Emmanuel terpaksa diamankan terkait ditemukan narkoba. “Ada barang buktinya,” kata Erick.

Segera Bertaubat
Ketua Umum GPAN Brigjen Pol (P) Drs Siswandi mengatakan, rata-rata selebriti tidak melapor ke IPWL karena merasa sebagai korban penyalahgunaan narkoba, pecandu, mungkin juga dengan alasan yang tidak rasional seperti malu sesama silebriti, atau takut job syuting akan hilang.

"Saya sudah mengatakan, menjelang tahun baru pasti ada silebriti yang ketangkap akibat narkoba, karena tahun baru identik pesta pora remaja. Ya kalau tidak mau bertobat atau berobat, tunggu waktu saja pasti tertangkap. Jangan menyesali bila sudah ditangkap aparat," kata Siswandi sambil menambahkan bahwa Indonnesia sudah menjadi pangsa narkotika dunia sejak lama.(isur/rls)

No comments