[VIDEO] MUGI SUDJANA GELAR BAKSOS PENGOBATAN MATA GRATIS DI DESA SARIWANGI | BERHARAP DOA DARI WARGA PARONGPONG KBB

Share:


Untuk terakhir kalinya di penguhujung tahun 2018, bakti sosial yang dilaksanakan Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana berujung di Desa Sariwangi, Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat. Tidak hanya antusias masyarakat yang mencapai hampir 400 orang pendaftar, juga kepala desa Sariwangi turut ambil bagian.

Ini masih rangkaian Milad ke-12 Ormas BBC sepanjang tahun 2018 yang dipusatkan di seluruh daerah di Jawa Barat. Rencananya, daerah yang belum kebagian akan dilaksanakan pertengahan Januari 2019 sesuai program RS Cicendo.

Kegiatan bakti sosial ini kerjasama ormas BBC dengan RS Cicendo dan Desa Sariwangi. Dari total penduduk Desa Sariwangi yang mencapai 16.627 Jiwa, sebagiannya ikut dalam program pengobatan mata gratis ini dengan harapan seluruh elemen dapat sinergi menyehatkan masyarakat.

SB: H. Ade Bachruddin (Kepala Desa Sariwangi, Parongpong, KBB)

Dari keseluruhan daftar yang tercatat sebagai pasien dalam pengobatan mata katarak ini, belasan orang harus menjalani operasi mata katarak dan operasi lainnya agar penglihatan pasien lebih jelas dan jernih. Menurut tim medis, sebagiannya lagi rata-rata harus menggunakan kacamata.

SB: dr. Angel Marhida Srihaq (Tim Medis RS Cicendo Bandung)

Suksesnya bakti sosial ini akibat kerja serius tim panitia, DPC Ormas BBC Parongpong, dan masyarakat merasa sangat terbantu.

SB: Moh. Denie Sonjaya, ST (Panitia Baksos - Caleg Nasdem No 4 Dapil 3 DPRD KBB)
SB: Ela Hayati (Perwakilan Masyarakat Sariwangi Parongpong)
SB: Dadang Firmansyah, SE, ST (Ketua DPC Ormas BBC Parongpong)

Berbuat baik untuk kepentingan umum, apalagi itu merupakan ibadah, menjadi barokah bagi pimpinan ormas BBC. Saat ditanya mengenai upaya ini, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana hanya berharap doa. Baginya, doa adalah segalanya agar dirinya bisa terus menebar kebajikan bagi orang lain.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC)

Dengan doa masyarakat,diharapkan berbuntut kesuksesan bagi Mugi Sudjana. Data di KPU Jabar, Mugi Sudjana tercatat sebagai caleg DPD RI No. urut 53 daerah pemilihan Jawa Barat.

Isur Suryana melaporkan ...


No comments