[VIDEO] KATA WARGA SINDANG KERTA KBB, MUGI SUDJANA ITU BAIK HATI SUKA MEMBANTU WARGA KURANG MAMPU

Share:

Masih dalam rangka bakti sosial, Ketua Umum ormas BBC Mugi Sudjana, menyambangi RT02 - RW10 Desa Cicangkang Girang, Kec. Sindangkerta, Kab Bandung Barat. Sebuah kampung yang cukup ramai, tetapi kondisi kesehatan mata warga yang masih rendah.

Begitu masuk desa ini, ada ratusan warga sedang mengikuti program pengobatan mata katarak gratis. Warga sangat antusias apalagi saat melihat Mugi Sudjana yang memprakarsai acara ini berada di sekitar mereka. Mugi Sudjana akan menjamin pembiayaan jika ada warga yang terindikasi katarak dan mesti dioperasi di RS Cicendo Bandung.

Dari 300 warga yang diundang, khususnya warga Kec. Sindangkerta, ada sekitar 200-an warga yang mendatangi tempat ini. Di antara mereka ada juga warga dari kecamatan lain, khususnya dari Gunung Halu dan Rongga. Mereka berharap, bakti sosial ini meringankan beban biaya perawatan mata.

SB: Moh. Denie Sonjaya, ST (Ketua Panitia Penyelenggara Baksos)

Mereka yang datang berasal dari 11 desa di Kec. Sindangkerta. Usianya rata-rata 40 hingga 50 tahun meski ada yang masih belia dan yang lanjut usia.

SB: Empan Sopandi (Tokoh Masyarakat Sindangkerta)

Dengan telaten tim medis dari RS Cicendo memeriksa para pasien. Tim medis itu antara lain dokter Gustia, dokter Lucky dan Noeraida Fatma.

Sementara itu dalam pidato di depan warga yang menjadi pasien pemeriksaan mata katarak itu, Mugi Sudjana berharap bisa terus membantu warga, khususnya pengobatan mata gratis. Selain itu Mugi Sudjana juga menawarkan akan menyumbangkan bibit tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments