[VIDEO] MUGI SUDJANA DIANGKAT MENJADI KOMISI PENGAWAS PERADI BANDUNG || TUGASNYA MENGAWASI KINERJA PARA ADVOKAT

Share:

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2018-2023 menggelar pelantikan Pengurus Peradi Bandung, Penasehat, Badan Kehormatan, dan komisi pengawas, di Ballroom Hotel Papandayan, Bandung, Jumat 30 November 2018 lalu.

Acara pelantikan dipimpin Seketaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Thomas E. Tampubolon. Berharap pengurus yang dilantik dapat bekerja maksimal sesuai visi-misi PERADI. Sejumlah tugas berat menanti para pengurus baru. Utamanya meningkatkan kapasitas dan kompetensi advokat.

Selain pelantikan pengurus, penasehat dan badan kehormatan, DPN Peradi juga melantik komisi pengawas yang tugasnya mengawasi kinerja para advokat. Salah satunya Mugi Sudjana dari unsur masyarakat. Bahkan, Ketua Peradi Bandung Roely Panggabean berharap Mugi Sudjana yang sudah menjadi keluarga besar Peradi itu, masuk dalam parlemen pusat, DPD RI.

SB: Dr. Roely Panggabean, SH, MH (Ketua DPC PERADI Bandung)

Atas pelantikan sebagai komisi pengawas Peradi Bandung dari unsur masyarakat, Mugi Sudjana yang juga ketua umum Ormas BBC ini, akan melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Peradi.

SB: H. Mugi Sudjana (Anggota Komisi Pengawas PERADI Bandung)

Program lima tahun ke depan, DPC Peradi Kota Bandung akan menggelar pendidikan dan pelatihan bagi advokat. Sebab saat ini, banyak undang-undang baru yang harus dipahami para advokat muda. Seperti, UU Perlindungan Anak dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Tugas-tugas para advokat itu akan selalu mendapat pengawasan Mugi Sudjana.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments