[VIDEO] MUGI SUDJANA APRESIASI GURU PAUD PENCETAK GENERASI MILENIAL DI MASA DEPAN

Share:


Generasi milenial di masa depan sangat tergantung pada kualitas hasil pendidikan anak usia dini saat ini. Dan kualitas pengajaran itu sangat tergantung pada kualitas para gurunya. Peran pendidik sebagai perencana dan pelaksana bahkan evaluator pembelajaran. Guru memiliki peran mendukung pengelolaan pembelajaran bermutu, yakni sebagai komunikator dan administrator.

Hal unik dari prakarsa Kepala Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat Agust Sutisna bekerjasama dengan Ormas BBC, Gugus Teratai, calon legislatif partai NasDem, didukung Faber-Castel, menggelar Workshop bertema "Membuat Media untuk Bercerita".  Workshop yang digelar di GOR Cibogo ini, menyedot perhatian 150 guru PAUD, TK, SD dan RA dari Kecamatan Parongpong, Padalarang dan Lembang.

Para Pembicara antara lain Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana, mantan Komandan Brimob Irjen Pol Purn. Bambang Usadi yang saat ini tercatat caleg nomor 7 untuk DPR RI partai NasDem dapil Kab Bandung dan Kab Bandung Barat, serta pemateri lainnya Tri Purnama Syukur.

Workshop dibuka Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lembang, Iing Hartawan, dihadiri senior BBC Kab Bandung Barat dan Kecamatan Lembang. Dari acara ini terungkap, untuk memuliakan guru PAUD salahsatunya jangan anggap mereka hanya relawan tetapi derajatnya mesti ditingkatkan.

SB: Titi Puspawati (Ketua Panitia - Ketua Gugus Teratai PAUD Lembang)

Menurut Kepala UPTD Pendidikan Lembang, Iing Hartawan, mendidik anak PAUD sama dengan mendidik generasi emas. Untuk itu guru-gurunya harus dimuliakan.

SB: Iing Hartawan (Kepala UPTD Pendidikan Kec. Lembang, KBB)

Kades Cibogo Lembang Agust Sutisna mengaku sangat konsern terhadap workshop yang melibatkan para guru PAUD. Ada secercah harapan untuk negeri ini di masa depan.

SB: Agust Sutisna (Kepala Desa Cibogo, Kec. Lembang, KBB)

Perlu keterlibatan seluruh stakeholder, bahkan pensiunan jenderal polisi bintang dua ini siap berjuang di parlemen kelak untuk para guru PAUD ini.

SB: Irjen Pol (P). Dr. H. Bambang Usadi, MM (Tokoh Masyarakat, Caleg No. 7 DPR RI Dapil Jabar II)

Bagi Mugi Sudjana, harus disiapkan segala sesuatunya untuk kemudahan para guru PAUD dan TK memberikan pelajaran kepada anak didik.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC, Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)

Ini adalah panggung kewajiban para pemangku jabatan. Dengan keterlibatan pemerintahan desa, ormas, tokoh masyarakat, para kreator di gugus Teratai, dan para guru PAUD yang kreatif dan berdedikasi tinggi, puncak kesuksesan pendidikan negeri ini akan tercapai. Mugi Sudjana siap menjadi pelopor dan mengayomi pendidikan di Jawa Barat.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments