[VIDEO] INILAH CARA MUGI SUDJANA MENCIPTAKAN CARA AGAR ORMAS BBC DICINTAI RAKYAT | BAKSOS DI KECAMATAN RANCAEKEK

Share:


Sebuah organisasi akan berjalan jika memiliki program yang bermanfaat bagi masyarakat, keluarga, agama dan negara. Ormas BBC yang keorganisasiannya dibentuk mulai tahun 2006, kini semakin banyak membuat karya untuk masyarakat. Secara kultural ormas ini berdiri sejak tahun 1956.

Mugi Sudjana hampir setiap pekan sejak terpilih sebagai Ketua Umum Ormas BBC,  ia menggelar bakti sosial, termasuk pengobatan gratis mata katarak, sunatan massal, pembagian bibit tanaman kopi, dan bentuk bantuan kemanusiaan lainnya bagi warga kurang mampu. Kebiasaan itu tertular hingga ke ormas BBC tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Ormas BBC di Dewan Pimpinan Cabang Rancaekek. Sedikitnya 582 warga menjadi pasien pengobatan gratis mata katarak. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Rancaekek dan sekitarnya.

Yang punya prakarsa ini tentu saja jajaran DPC Ormas BBC Rancaekek dipimpin Insinyur Asep Deni. Tujuannya meringankan beban masyarakat, mengontrol kesehatan mata masyarakat, dan membangun rasa cinta masyarakat terhadap ormas BBC.

SB: Ir. Asep Deni (Ketua Ormas BBC DPC Rancaekek)

Sebelum praktek pemeriksaan mata katarak dimulai, terlebih dahulu pelaksanaannya diresmikan Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana.

SB: Mugi Sudjana --- Orasi Prosesi Peresmian

Selepas baksos itu dibuka, secara simbolis diserahkan sejumlah kacamata gratis kepada para pasien oleh Mugi Sudjana. Ketua RW 13 di Blok 13 Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Yuyus Suprihat sekaligus ketua panitia acara tersebut, mengaku sangat gembira atas bantuan kemanusiaan berupa pemeriksaan dan pengobatan mata katarak kepada warganya itu.

SB: Yuyus Suprihat (Ketua Panitia - Ketua RW 13 Blok 13 Rancaekek Kencana)

Dalam peresmian tersebut tidak hanya Mugi Sudjana yang hadir, juga para tokoh BBC lainnya, tokoh masyarakat setempat, termasuk mantan Komandan Brimob Polda Jabar Irjen Pol Purn Bambang Usadi. Caleg Nomor 7 Partai Nasdem untuk DPR RI Dapil Jabar II itu juga ikut ambil bagian dalam hajatan tersebut.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)

Sebagai bentuk kesetiaan kepada pimpinan pusat ormas BBC, DPC Rancaekek mendukung pencalonan Mugi Sudjana ke DPD RI. Suara Ormas BBC DPC Rancaekek sendiri bulat mendukung Mugi Sudjana. Paling tidak, di Kelurahan Rancaekek Kencana yang terdiri dari 18 RW tersebut, memiliki kekuatan 17 ribu pemilih yang tersebar di 70 TPS.

SB:  Ir. Asep Deni (Ketua Ormas BBC DPC Rancaekek)

Dalam Bakti sosial itu, para pasien antri menunggu giliran. Dengan telaten tiga tenaga tim medis spesialis mata katarak mendiagnosa problem penglihatan yang diderita para pasien itu hingga sore hari.

Di ujung acara digelar hiburan dan tampilnya Mugi Sudjana sebagai bentuk rasa simpati atas kinerja ormas BBC DPC Rancaekek.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments