[VIDEO] MUGI SUDJANA GELAR BAKSOS DI TK DRADJAT AL-ISLAMI MAJALAYA | SEKOLAH UNTUK KAUM DHUAFA

Share:


Kali ini Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana hadir dalam bakti sosial pengobatan gratis mata katarak di Sekolah Taman Kanak-Kanak Dradjat Al-Islami Majalaya dibawah naungan Yayasan Nur Illahi Bandung. Selain menemukan kegembiraan, Mugi Sudjana juga merasa kagum atas prestasi sekolah ini yang alumninya kini banyak menciptakan prestasi.

Di Sekolah yang berlokasi di RW 14 Desa Bojong, Kec. Majalaya, Kab Bandung itu, sedikitnya 220 warga yang berasal dari 15 RW bergiliran memeriksakan matanya kepada tiga tim medis spesialis mata Ormas BBC.

Apa sebenarnya yang Mugi Sudjana harapkan dari aksinya ini? Jawabannya sederhana, ia beribadah agar masyarakat berobat itu gampang, sehat dan bahagia, khususnya bisa melihat Indonesia dengan sempurna.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)

Sebagai pemilik tempat sekaligus panitia di acara baksos ini, Elly Amalia Sudradjat mengapresiasi langkah yang Mugi Sudjana lakukan. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

SB: Elly Amalia Sudradjat (Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Illahi Bandung)

Bagi pengawas Yayasan Nur Illahi Bandung Usep Bachri, perkawanan dengan Mugi Sudjana membawa manfaat bagi masyarakat. Pihaknya berharap, tidak sekedar saat ini, program membantu masyarakat itu mesti berlanjut dalam sesion apa pun.

SB: Usep Bachri (Pengawas Yayasan Nur Illahi Bandung)

Salah satu warga yang harus dirujuk ke RS terdekat, Yaya Sarya warga RW 08 Desa Bojong Majalaya, sangat berterima kasih atas prakarsa pengobatan gratis mata katarak itu. Salah satu matanya terdiagnosa menderita katarak.

SB: Yaya Sarya (Pasien Warga RW 08 Desa Bojong Majalaya)

Selain pengobatan mata, pada hari itu Minggu 26 Januari 2019, banyak anak-anak alumni TK Al-Islami berlatih silat Perisai Diri. Mereka bangga dengan bantuan fasilitas yang diberikan Yayasan Nur Illahi Bandung itu.

SB:  Dwi Oktaviani (Anggota Perisai Diri)
SB: Deni Sumantri (Koordinator Pelatih)

Dari hasil diagnosa dan pemeriksaan tim medis, sedikitnya 30-an warga terdeteksi menderita mata katarak. Bagi yang harus dirujuk untuk operasi, Ormas BBC sudah menyiapkan keperluannya secara gratis bagi masyarakat. Sebagian warga menerima bantuan kacamata baca setelah hasil diagnosa tim dokter. Mugi Sudjana langsung menyerahkan kacamata tersebut kepada warga.

Isur Suryana melaporkan...

No comments