[VIDEO] MUGI SUDJANA BERTEMU PARA TOKOH BERPENGARUH DI PRIANGAN TIMUR | ORMAS-KBPP POLRI-CALEG-USTAD

Share:



Diawali dari pertemuannya dengan para nonoman dan tokoh BBC Kabupaten Ciamis, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana yang juga Caleg DPD RI No urut 53 daerah pemilihan Jawa Barat, disambut antusias para generasi tangguh dan pengurus dari BBC Ciamis.

Tak jauh beda dengan BBC daerah lain, BBC Ciamis sepakat mengusung dan mendukung Mugi Sudjana agar lolos ke DPD RI pada Pemilu Legislatif 17 April 2019. Di suasana lesehan RM Margosari kawasan Cimari, hadir Ketua Harian DPD Ormas BBC Kab Ciamis Boyke Apriansa, dan penasehat BBC Ciamis Yuyu Taryu. Di tangan kedua tokoh muda inilah ormas BBC semakin solid dan kuat.

Dalam perbincangan tersebut selain memperkuat jaringan BBC di Ciamis, juga banyak saran Mugi Sudjana agar BBC yang kayak dengan program itu segera sosialisasi ke masyarakat. Selain rajin bakti sosial, BBC juga sedang merintis warga menanam kopi untuk menyongsong perekonomian rakyat.

Mugi Sudjana didampingi begawan kopi Jawa Barat Abah Aspara Septa dari DPKLTS. Menurut Abah, Ciamis sangat baik untuk penanaman bibit kopi unggulan. Bahkan, seperti yang Abah dapatkan infonya, Ciamis terkenal dengan Kopi Gunung Syawal. Dari sini bisnis kopi akan dimulai, bahkan masyarakat bisa menanam kopi di lahan tidur atau pekarangan rumah.

SB: Boyke Apriansa, SE (Ketua Harian Ormas BBC Kab. Ciamis)
SB: Yuyu Taryu (Penasehat Ormas BBC Kab. Ciamis)

Dari Ciamis, rombongan bertolak ke Kota Banjar menemui Jaenal Abidin Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kab Ciamis. Meski rumahnya di Kota Banjar, namun Jaenal adalah mantan Kadishub Kab Ciamis yang kini menguasai 27 sektor di Ciamis dan 10 sektor di Pangandaran. Jika dihitung berdasarkan anggota setidaknya 5000-an anggota KBPP Polri Ciamis siap muluskan Mugi Sudjana ke kursi DPD RI.

SB: Drs. H. Jenal Abidin, SIP, MSi (Ketua KBPP Polri Kab. Ciamis)

Masih di sekitar Kota Banjar, Mugi Sudjana menemui tokoh perempuan yang juga caleg nomor 3 Partai Golkar untuk DPR RI, Hj. Renny Sudiro. Caleg berparas ayu ini bahkan siap berkolaborasi dengan Mugi Sudjana untuk sama-sama meraup suara di dapil Jabar 10 meliputi Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan.

SB: Hj. Renny Soediro (Caleg Nomor 3 DPR RI Dapil X Jabar)

Esok harinya, Mugi Sudjana bertolak ke Pangandaran dan bertemu dengan Ustad Abdul Fatah tidak jauh dari Pos Angkatan Laut Pangandaran. Pertemuan dengan para tokoh di Priangan Timur ini menambah gairah Mugi Sudjana mendapatkan banyak suara.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments