[VIDEO] MUGI SUDJANA DORONG DANA CSR SAMPAI KE TANGAN MASYARAKAT | BAKTI SOSIAL & SOSIALISASI DI KAB. SUMEDANG

Share:


Aspirasi yang diterima Mugi Sudjana, Ketua umum ormas BBC yang kini menjadi caleg DPD RI Nomor urut 53, masyarakat kesulitan menerima dana Coorporate Social Responsilibily (CSR) dari perusahaan. Padahal 2,5 persen hingga 3 persen dari laba operasi keuntungan perusahaan menjadi milik masyarakat.

Aspirasi tersebut Mugi Sudjana dapatkan saat ia konsolidasi dan sosialisasi pencalonannya ke Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kab Sumedang, Selasa (26 Februari 2019). Mugi Sudjana bertemu puluhan masyarakat dari berbagai elemen di posko pemenangan Lilis Erlina dan dirinya. Mugi Sudjana akan mendorong sekaligus mengupayakan CSR sampai ke tangan masyarakat.

Pemerintah daerah dan seluruh perangkat SKPD-nya diharapkan memberi rekomendasi bagi masyarakat yang hendak mengajukan dana CSR ke perusahaan besar terutama yang terkena dampak sosial dan dampak lingkungan.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)
  
Di sini ada kelompok dari 10 Pengurus Desa (PD) Golkar, perwakilan Pemuda Pancasila, GMBI, FKPPI, komunitas guru, Perupa Sumedang (pedang), dan ormas BBC. Selain untuk pemenangan Lilis Erlina dan Mugi Sudjana, juga terjadi tanya jawab soal pembangunan di desa. Para kelompok ini sepakat untuk memenangkan Mugi Sudjana ke DPD RI dan Lilis Erlina ke DPRD Kab Sumedang.

SB: Rahmat (Perwakilan PD Golkar)

Penilaian khusus datang dari pengurus DPD Ormas BBC Kab Sumedang. Peluang Mugi Sudjana masuk ke DPD RI untuk wilayah Sumedang, sangat besar. Ia dan jajarannya berupaya keras masuk ke perkampungan untuk mengenalkan lebih dekat sosok Mugi Sudjana.

SB: Alijatikusumah (Sekretaris I DPD Ormas BBC Kab. Sumedang)

Sementara itu, sebelum pertemuan dengan elemen masyarakat, Mugi Sudjana menggelar bakti sosial pengobatan gratis mata katarak yang berlangsung di Kantor Desa Ciptasari, masih berlokasi di Kecamatan Pamulihan, Kab. Sumedang. Sedikitnya 157 pasien berhasil dilayani oleh empat tim dokter mata Ormas BBC yang didatangkan dari RS Cicendo Bandung.

SB: Lilis Erlina, SPd.I (Panitia Pengobatan Mata)
SB: Isur Suryana (Ketua DPC Ormas BBC Pamulihan)

Warga sangat berterima kasih atas gelar pengobatan mata katarak. Pasalnya, pengobatan mata terbilang langka karena hanya ada satu RS mata di Indonesia, yakni Cicendo di Bandung. Apresiasi itu datang dari Kepala Desa yang ikut memeriksakan matanya, serta masyarakat yang berobat. Yang harus dirujuk untuk dioperasi katarak pun akan dijamin gratis oleh Ormas BBC.

SB: Uce, SAP (Kepala Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang)
SB: Uni Karyani (Warga Desa Ciptasari Pamulihan Sumedang)

Desa Ciptasari yang luasnya 163, 511 ha berpenduduk 6.251 jiwa dibagi ke dalam 9 RW dan 27 RT itu, hidup damai dengan udara sangat segar. Mereka kebanyakan bekerja sebagai buruh pabrik dan karyawan swasta, sebagian kecil petani karena daerah itu terkena proyek tol cisumdawu.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments