[VIDEO] PEMBINAAN KESEHATAN JIWA BERSAMA PORPI JABAR DAN RSJ | KOLABORASI OLAHRAGA & BUDAYA

Share:


Ini adalah senam sehat yang dilakukan oleh masyarakat dan unsur gabungan Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Jabar dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jabar, di halaman depan Gedung Sate. Senam ini salah satu bentuk Program Pembinaan Kesehatan Jiwa Masyarakat untuk menyukseskan misi pembangunan "Jabar Juara Lahir Batin" melalui dukungan perbaikan kesehatan mental masyarakat.

Melalui bekerjasama PORPI Jabar didukung berbagai komunitas olahraga senam, terselenggara senam pernafasan yang berkolaborasi dengan penampilan seni budaya Jabar. Hadir Ketua PORPI Jabar Edi Sukaedi, Direktur Utama RSJ Jawa Barat dr Reza Putra didampingi Adang Ajiji dan Ester Miory selaku direktur SDM & Diklatitbang RSJ Jawa Barat.

Hadir para tokoh masyarakat Jabar seperti Uu Rukmana, termasuk mertua gubernur Jabar Ir Ahmad Syarif Puradimaja dan dari kalangan legislatif Ali Hasan dari Komisi IV, sang legendaris Acil Bimbo juga hadir sebagai pendukung utama acara ini.

SB: Edi Sukaedi (Ketua PORPI Jawa Barat)

RSJ Jawa Barat merupakan bagian dari OPD lingkup Pemprov Jabar yang kini sedang memantapkan program pembinaan kesehatan jiwa masyarakat. Seperti yang diungkapkan Direktur Utama RSJ Jawa Barat, dr. Riza Putra. Pembinaan kesehatan jiwa mensinergikan program pelestarian budaya dengan olahraga.

SB: dr. H. Reza Putra (Direktur Utama RSJ Jawa Barat)

Anggota DPRD Jabar  daerah pemilihan Kota Bandung dan Cimahi Ali Hasan mengapresiasi terselenggaranya pembinaan kesehatan jiwa yang mengolaborasikan penampilan olahraga senam dan seni budaya ini. Di Cimahi ada 12.000 anggota senam. Ini potensi pembinaan kesehatan mental yang bisa disosialisasikan kepada komunitas anggota senam.

SB: H. Ali Hasan (Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat)

Di akhir acara, sang legendaris Acil Bimbo tampil dengan lagu-lagu sentuhan agamis. Acara ini baginya menjadi warna tersendiri untuk pembinaan kesehatan mental masyarakat Jawa Barat.

SB: Acil Darmawan Hardjakusumah (Seniman Legendaris Bimbo)

Kolaborasi seni, tari, drama, juga kemeriahan tampilan anak-anak disabilitas mewarnai gegap gempita dalam nuansa pasundaan. rampak kendang dan gondang juga menunjukan kepiawaian para karyawan Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat ini.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments