[VIDEO] PESAN MUGI SUDJANA SAAT BAKSOS DI CIPAKU AGAR WARGA MENJAGA KESEHATAN MATA

Share:



Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang vital. Tanpa indra penglihatan yang baik, kualitas hidup dipastikan menurun. Aktivitas pun akan terganggu. Menjaga kesehatan mata sangat penting. Gaya hidup saat ini membuat persoalan dengan kesehatan mata, termasuk mereka yang hidupnya jarang peduli dengan kesehatan mata.

Bersamaan Milad ke-12 tahun Ormas BBC, sedikitnya 70-an warga di Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kab. Bandung, mengabulkan undangan Mugi Sudjana untuk berobat gratis mata katarak. Mereka ini berasal dari 16 RW yang memeriksakan matanya kepada tim dokter mata Ormas BBC dari RS Cicendo Bandung. Salah satu manfaat pengobatan mata ini, warga yang tadinya mengalami masalah baca menjadi tersenyum setelah didiagnosa tim dokter.

Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana pemrakarsa acara ini menyumbangkan ide pengobatan gratis demi menambah jumlah orang-orang sehat di negeri ini, khususnya kesehatan mata.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jawa Barat)

Selain pemeriksaan gratis, para pasien yang rata-rata kaum hawa berusia lanjut ini pun merasakan dampak positif dari aksi bakti sosial pengobatan ini. Mugi Sudjana pun secara simbolis menyerahkan sejumlah kacamata baca cuma-cuma kepada warga.

SB: Ma Enah (Warga Cipaku)
SB: Ma Sari (Warga Cipaku)

Aksi sosial ini perlu dilanjutkan, karena masyarakat merasakan manfaatnya. Bahkan memberikan kemudahan bagi pengurus daerah setingkat RW.

SB: Awa Sugriwa (Ketua RW 07 Cipaku, Paseh, Kab. Bandung)

Berkaitan dengan pengawasan Panwaslu setempat, Mugi Sudjana meniatkan sejak awal bahwa bakti sosial itu bukanlah kampanye, namun merupakan program Ormas BBC yang diadakan setiap waktu. Hanya saja, di tahun politik ini pelaksanaannya digelar marathon di banyak daerah se-Jawa Barat.

Isur suryana melaporkan...

No comments