[VODEO] AJAKAN MUGI SUDJANA | ORMAS BBC IKUT AMBIL BAGIAN AMANKAN PEMILU 2019

Share:


Tim gabungan Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi menggelar latihan gabungan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif Cimahi, Jumat 8 Maret 2019. Polisi dan TNI terlibat simulasi aksi pengamankan proses pencoblosan 17 April 2019. 

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengerahkan 4.300 personil Polda dibantu unsur TNI dan Ormas dalam simulasi pengamanan Pemilu 2019. Melalui latihan ini semua proses demokrasi berjalan lancar dan aman. Ini rangkaian dari rencana operasi Mantap Brata Lodaya. Polri dan TNI bersinergi menjaga dan menciptakan kondisi aman, nyaman dan tentram pada semua tahapan Pemilu 2019. 

Dari sejumlah tamu kehormatan VIP, tokoh masyarakat dari kalangan ormas Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC sekaligus Ketua KBPP Polri Jawa Barat, ikut hadir menyaksikan simulasi tersebut.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Ketua KBPP Polri Jabar)

Mengenai potensi kerawanan di Jawa Barat, Polda dan Pangdam III Siliwangi telah menginstruksikan seluruh Kapolres dan Dandim bersiaga. Tidak diperbolehkan underestimate, setiap ada potensi langsung memberi solusi agar tidak berkembang. 

Simulasi ini pun dihadiri Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono. Ada indeks kerawanan Pemilu yang harus dantisipasi. Sehingga sepakat TNI dan Polri siap amankan Pemilu 2019.

Isur Suryana melaporkan...

No comments