[VIDEO] DALANG PENERUS ADE KOSASIH DUKUNG MUGI SUDJANA MENUJU DPD RI

Share:


Judulnya memang simpel, Deklarasi Anti Narkotika Bandung Timur Jabar Kondusif, tapi muatannya sangat keren. Setidaknya lima ormas ikut ambil bagian dalam deklarasi ini. Ada ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, Ormas BBC, KBPP Polri, Sundawani, dan Sehati (Sehat Tanpa Narkotika).

Deklarasi ini dihadiri Camat dan Kaposek Rancaekek, Kabag Bin Ops Direktorat Binmas Polda Jabar AKBP Suminta, bahkan ketua umum ormas BBC yang juga caleg DPD RI Nomor urut 53 Mugi Sudjana. Deklarasi Anti Narkoba dan Deklarasi Pilpres 2019 Damai. Aksi heroik ini digelar di rumah Haji Aas Kadarsah pemilik PT. Megalia Global Mandiri, Komplek Perumahan Ranca Indah Talun Rancaekek, Kab. Bandung, sebuah perusahaan jasa di bidang badan usaha keamanan.

Ini menunjukan mereka kompak dan sepakat bahwa narkoba itu jahat dan harus dimusnahkan dari daerah mereka. Kata Asep Maung , Ketua ormas Sehati  (Sehat tanpa narkotika), Rancaekek harus Benar, Bersih dari Narkotika. Sementara Kata Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC, kita semua sepakat dan komitmen untuk perang dengan sindikat narkoba.

-- deklarasi --

Apa sebenarnya maksud dari digelarnya acara ini, Pemrakarsa Deklarasi Haji Aas Kadarsah menyatakan bahwa mulai dari keprihatinan atas indormasi hoax dan mengingnkan Jabar kondusif, generasi milenial pun bersih dari narkoba. Begitu pun menurut panitia deklarasi yang dilaksanakan oleh DPC Ormas BBC Rancaekek Asep Deni dan sekeretarisnya Asep Dedi.

SB: H. Aas Kadarsah (Pemrakarsa Acara)
SB: Ir. H. Asep Deni [Ketua DPC Ormas BBC Rancaekek]
SB: Asep Dedi [Sekretaris DPC Ormas BBC Rancaekek]

Deklarasi ini menjadi meriah saat Camat Rancaekek Baban Banjar tampil menjadi vokalis band. Apalagi ia suguhkan lagu Bento yang pernah dipopulerkan oleh Iwan Fals hingga Mugi Sudjana dan hadirin pun terlarut dalam hentakan musik bernada kritik sosial zaman orde baru itu.

--cuplikan lagu bento--

SB: Baban Banjar (Camat Rancaekek)
SB: AKBP. Suminta (Kabag Bin Ops Polda Jabar)

Kebersaamaan lima ormas dalam satu deklarasi anti narkotika, bagi Mugi Sudjana menjadi sebuah kekuatan. Inilah komitmen Mugi Sudjana yang juga Ketua KBPP Polri Jawa Barat itu tentang narkoba.

SB: H. Mugi Sudjana [Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53]

Deklarasi semakin menarik saat dipungkas dengan pagelaran wayang golek satu jam oleh Ki Dalang Yuda Deden Kosasih dari Padepokan Balaputra Giriharja 2, regenerasi dalang kahot Ade Kosasih Sunarya itu.

-- Cuplikan Wayang ---

Dan inilah Doa khusus dari Ki Dalang Yuda Deden Kosasih terhadap pencalonan Mugi Sudjana Nomor 53 selepas pagelaran.

SB: Yuda Deden Kosasih [Dalang Balaputra Giriharha 2]

Dengan mendekatnya waktu ke pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019, makin solid anak bangsa mengikatkan kebersamaan dengan deklarasi. Ini menunjukan Indonesia negara dengan bangsa yang berbudaya dan budipekerti. Jawa Barat dijamin aman dan kondusif.

isur suryana melaporkan ...

No comments