[VIDEO] KBPP POLRI BANDUNG RAYA SIAP AMANKAN PEMILU 2019

Share:


Ini belum seberapa jika dibanding jumlah anggota se-Jawa Barat. Baru sebagian kecilnya anggota Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri se-Bandung Raya ditambah sebagian dari Cianjur dan Bogor.

Acara yang dikemas sebagai Pembinaan dan Penyuluhan kepada keluarga besar putra putri Polri se-Jawa Barat dalam rangka mengantisipasi radikalisme dan penggunaan media sosial secara bijak (Anti Hoax)  Guna memperkuat Harkamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Acara digelar di aula Perhutani Jawa Barat, Rabu 13 Maret 2019.

Sebagai pembicara utama Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badyawijaya dan Ketua KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sudjana. Sebagai Binmas, Badyawijaya meminta seluruh putra-putri polisi di Jawa Barat membantu mengamankan Pilpres 2019. Mugi Sudjana dan KBPP Polri se-jawa Barat pun akan ikut menciptakan kondisi Pemilu yang aman dan damai.

SB: Kombes Pol Badyawijaya, SH, MH (Direktur Binmas Polda Jabar)

Mereka mendeklarasikan Pemilu Damai tanpa Hoax, tanpa radikalisme, tanpa kekerasan. Deklarasi pun dilakukan di ruangan ini dengan sangat gempita.

-- pembacaan deklarasi --

Selepas itu terjadi tanya jawab dengan pemateri dari intelejen Polda Jabar, Psikolog Universitas Pajajaran, dan sekjen Majelis Ulama Jawa Barat.

SB: Dr. KH. Rafani Achyar (Sekjen MUI Jawa Barat)

Mugi Sudjana yang namanya tercantum sebagai caleg DPD RI Nomor 53 Dapil Jawa Barat mendapat dukungan dari KBPP Polri wilayah Bandung Raya dan Priangan Barat.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua PD KBPP Polri Jabar - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)

Ada yang unik dari perjalanan pulang dari acara tersebut, selepas makan siang di bilangan jalan Banteng, pemilik warung nasi Ayam Goreng dan Bakar bernama Tuti Herawati memberikan dukungan terhadap pencalonan Mugi sudjana. Ini juga spontan.

SB: Tutty Herawati (Pemilik Warung Nasi Ayam Goreng & Bakar Bu Tutty)

Makin yakin dengan langkah yang dilakukan, Mugi Sudjana pun kerap menerima tamu dari berbagai kalangan di kediamannya di bilangan Palasari Bandung.

Isur Suryana melaporkan...

No comments