[VIDEO] MASYARAKAT SUMEDANG BANGGA DIDATANGI MUGI SUDJANA |

Share:


Di bilangan jalan menuju kawasan Wado, Mugi Sudjana bertemu tokoh UKM perajin tahu sumedang Rudi Arifyanto, ketua Perhimpunan Perajin Tahu Sumedang (Pertasum). Rupanya, kedatangan Mugi Sudjana di kedai Saribumi Tahu milik Rudi ini, selain disiapkan tahu dan lontongnya, juga potensi suara dari 180 perajin tahu home industri beserta karyawan dan sanak saudaranya. Mereka hanya berharap, aspirasinya soal UKM tahu sumedang menjadi garapan Mugi Sudjana di parlemen pusat.

SB: Rudi Arifianto (Ketua Pertasum)

Memasuki kawasan Sukatali RW 03 Kampung Cisumur Kec. Sukaraja Sumedang, Mugi Sudjana disambut seorang tokoh kawakan, senior BBC yang kini memiliki pengaruh kuat dan luas di sini, Ukay Sukarma. Pria someah yang berusia baru 71 tahun itu sepakat akan membawa nama Mugi Sudjana di kawasan yang terkenal petani handal penghasil komoditas sawo itu.

SB: UKAY SUKARMA (TOKOH MASYARAKAT SUKARAJA) 

Sejak pengrajin tahu dan tokoh masyarakat, rupanya Mugi Sudjana juga digandrungi anak-anak muda di Sumedang. Terbukti saat ada deklarasi TKP (Tim King Perbatasan) di Lapangan Desa Tarikolot Kecamatan Jatinunggal. Komunitas penggemar motor RX King menyatakan dukungannya kepada Mugi Sudjana. Mereka berasal dari komunitas Sumedang dan Majalengka, itu sebabnya disebut perbatasan. Mereka membacakan Deklarasi Pemilu Damai.

SB: Muhammad Iik Nurhikmat, SIP (Ketua Pembina Komunitas TKP Sumedang)

Inilah demo para kreator TKP di lapangan Tarikolot dengan mobil dan motornya...

Masuk ke perkampungan Cieunteung Tarumajaya Sumedang, Mugi Sudjana bercengkerama dengan para tim jaringan caleg Herman Hermawan nomor urut 2 dari PKB untuk DPRD Kab. Sumedang. Di sini Mugi Sudjana siap disediakan 5000 suara jika bersinergi dengan Herman yang memasuki periode kedua dapil 4 meliputi 5 kecamatan, Situraja, Cisitu, Darmaraja, Cibugel, dan Wado.

Mendekati hari pencoblosan, ini menjadi ajang silaturahmi lebih intensif agar memiliki banyak teman dan saudara. Mugi Sudjana akan mengetahui isi hati masyarakat. Tokoh yang menguasai bidang analisa ekonomi, praktisi organisasi, budayawan, dan aktivis lingkungan hidup ini pun memiliki bekal yang cukup untuk dia bawa ke kursi parlemen pusat melalui DPD RI .

isur suryana melaporkan ...

No comments