[VIDEO] MUGI SUDJANA USULKAN SATU PUSKESMAS SATU DOKTER SPESIALIS

Share:



Inilah Mugi Sudjana ketua umum ormas BBC yang punya ide unik dalam dunia kesehatan. Katanya, seharusnya satu puskesmas saat ini dan masa depan seyogianya dilengkapi minimal satu dokter spesialis.

Seiring perkembangan zaman, membawa perubahan pada jenis penyakit yang diderita masyarakat. Sehingga untuk tingkat puskesmas saja kelak mesti ada dokter spesialis penyakit jantung, spesialis THT, spesialis mata, dll. Semuanya sangat dibutuhkan masyarakat.

Pernyataan Mugi Sudjana yang juga caleg DPD RI nomor urut 53 dapil Jawa Barat itu ia lontarkan selepas menggelar bakti sosial pengobatan gratis mata katarak, di Desa Kayuambon, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jumat 1 Maret 2019.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketua Umum Ormas BBC - Caleg DPD RI No. 53 Dapil Jabar)

Pengobatan gratis mata gelombang kedua ini diikuti 129 pasien. Mereka rata-rata berusia 19 hingga 60-an tahun. Sebagiannya terkena katarak dan harus ditindaklanjuti dengan operasi. Sebagiannya lagi cukup dengan obat dan kacamata baca. Itu sebabnya 10 pasien secara simbolis menerima kacamata dari Mugi Sudjana.

SB: Titi Puspawati (Ketua Panitia Baksos - Ketua DPC Ormas BBC Kec. Lembang, KBB)

Tidak ada dokter mata yang siaga di daerah, jika harus berobat harus ke RS Cicendo Bandung. Bagi penduduk di jauh dari kota tentu saja mendambakan pengobatan mata, apalagi gratis, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

SB: Deni Lukmanul Hakim (Pasien, Tokoh Masyarakat Kayuambon Lembang)
SB: Siti Nur Ratna (Pasien, Warga Desa Kayuambon Lembang)

Tidak hanya pasien, Mugi Sudjana juga ingin mendalami bagaimana rasanya diperiksa mata secara gratis. Dan ternyata ia baru mengetahui jika dirinya menderita silindris dan plus 3.

isur suryana melaporkan ...

No comments