[VIDEO] WAGUB UU RUZHANUL ULUM AKTIFKAN KEMBALI JALUR KERETA MATI

Share:



Pada hari kedua puasa ramadan 2019, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersafari Ramadan ke Masjid Agung Al-Ukhuwah Kota Bandung, bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. Wagub nyantri dan nyentrik ini lebih banyak bicara soal upaya membangun Jawa Barat Juara lahir batin, tidak hanya fisik tetapi juga mental spiritual.

Sekilas nampak biasa saja dalam pidatonya, pejabat seperti Uu yang berasal dari pesantren ini, tentu mental spiritual yang biasa ia sampaikan. Yang agak unik, tiba-tiba cucu kiai kenamaan Miftahul Huda Ajengan Khoer Affandi ini, bicara aktivasi dan akselerasi jalur kereta api di Jawa Barat.

Jika terjadi sinergitas antara provinsi dengan daerah, maka jalur kereta itu akan sukses diaktifkan. Begitulah kata Uu Ruzhanul Ulum di hadapan hadirin. Yang Uu bicarakan tentu saja terjadi akselerasi 4 jalur baru rel kereta api, antara lain Jakarta-BDG-Pangandaran, Bandung- Ciwidey, Bekasi-Bandung-Garut, dan Bandung-Rancaekek-Jati Nangor-Tanjung Sari Sumedang.

SB: H. Uu Ruzhanul Ulu, SE [Wakil Gubernur Jawa Barat]

Kenapa seorang Uu Ruzhanul Ulum begitu penting mengutarakan soal aktivasi dan akselerasi jalur kereta mati yang akan dihidupkan kembali? Tentu saja, agar masyarakat Jawa Barat mendapat kemudahan fasilitas transportasi murah meriah. Diaktifkannya kembali jalur mati kereta api itu agar terjadi geliat ekonomi masyarakat.

Isur Suryana Melaporkan

No comments