[VIDEO] KALAU MAU PANJANG UMUR IKUT LINE DANCE AJA | ULTAH KE-1 ULD KOTA BANDUNG

Share:




Line Dance adalah sejenis olahraga dansa berupa rangkaian langkah yang membentuk koreografi dan digerakan pada sejumlah hitungan musik tertentu. Rangkaian gerakan itu kadang menghadap ke 1, 2, 3 atau 4 bilik.

Line Dance pola langkah dan gayanya diambil dari dasar berbagai jenis dansa, seperti rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, Jive, hip hop, jazz dll. Line Dance tentu saja dapat dikuti oleh semua usia mulai anak usia TK, SD, hingga dewasa dan lansia. Tidak jarang, Line dance dianggap rangkaian olahraga kebugaran bernuansa hiburan untuk memperpanjang umur. Contoh Bunda Heni, usianya 84 tahun tetapi masih nampak bugar dan sehat mengikuti irama Line Dance.

Aksi-aksi unik itu dapat kita saksikan saat Universal Line Dance [ULD] Kota Bandung pimpinan Gina Sadeli bersamaan dengan perayaan ulangtahun pertamanya, di ruang Edelweis Hotel Courtyard Marriot Dago Bandung, Sabtu 22 Juni 2019.

Hadir dalam perayaan itu ketua wilayah ULD Jabar Ida Gunadi, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana, tidak ketinggalan para instruktur Line Dance dan para pembina di semua tingkatan. Bahkan kali ini perayaan ulangtahun pertamanya ULD Kota Bandung disaksikan pengurus Federasi Olahraga Masyarakat Rekreasi Indonesia [FORMI] Kota Bandung.

Menurut Ketua ULD Kota Bandung, Hj. Gina Sadeli didampingi ketua panitia perayaan ulangtahun ke-I ULD Kota Bandung Hj. Dian Asmarani, olahraga ini sangat menyenangkan dan murah meriah sehingga semua kalangan bisa mengikuti dengan senang hati.

SB: Hj. Gina Sadeli | Ketua Universal Line Dance Kota Bandung

Line Dance masuk dalam kategori Olahraga kebugaran yang diwadahi FORMI, seperti dikatakan Kusnandar, wakil Ketua II FORMI Kota Bandung. Dalam federasi ini ada kelompok-kelompok olahraga termasuk jenis tantangan, kesehatan, tradisional, rekreasi dan kebugaran.

SB: Kusnandar | Wakil Ketua II FORMI Kota Bandung

Dalam beberapa performe para Line Dancer ini, Mugi Sudjana juga ikut ambil bagian. Baginya semua gerakan Line Dance sangat menyehatkan dan membuat fisik lebih bugar.

SB: H. Mugi Sudjana | Ketua Umum Ormas BBC

Perayaan ulangtahun ditanda pemotongan congcot tumpeng oleh Gina Sadeli dipersembahkan untuk Ketua ULD Jawa Barat. Setelah peniupan lilin ulangtahun, perayaan disambut penampilan Line Dance mulai Member ULD Kota Bandung, Dancer Junior, DD Dancer Braga, hingga penampilan para instruktur Line Dance. Ada juga pembagian doorprize memperebutkan hasiah kulkas dua pintu dan TV LCD serta sejumlah doorprize lainnya.

Gina Sadeli didaulat membawakan beberapa lagu beserta backing vokal lainnya.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments