TIM MSQ UIN SGD BANDUNG GONDOL EMAS DI PIONIR IX MALANG | SILVI NURBAITILAH DKK LAYAK JADI SELEBRITI KAMPUS

Share:


MALANG - Kontingen UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung berhasil meraih emas untuk cabang Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Tim Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) UIN SGD Bandung terdiri dari Silvi Nurbaitilah, Nurul Hasanah dan Hasanudin ini berhasil menyisihkan 46 grup MSQ dan meraih juara satu. Silvi Nurbaitilah, mahasiswi semester empat jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) sebagai pensyarah.

Nurul Hasanah, mahasiswi semester empat jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin sebagai saritilawah. Hasanudin, mahasiswa semester delapan jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) sebagai qori.

Dalam babak final (Kamis, 18 Juli 2019) tim UIN SGD Bandung diadu dengan UIN Sumatra Utara Medan dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten membawakan materi tentang Al-Quran sebagai Sumber Intergarsi Sains dan Teknologi.

Hasanudin merasakan ketatnya persaingan pada perlombaan MSQ, tapi berkat doa, dukungan, arahan dari semua pihak, terutama dosen pembimbing dan official, kontingen UIN SGD Bandung dapat berprestasi untuk mengharumkan nama kampus.

"Alhamdulillah saya merasa senang sekali bisa juara 1 dan bangga dapat menyumbangkan emas untuk kampus tercinta. Setelah pada Pionir di Aceh dapat juara 2," kata Hasanudin kepada Tim Media Humas UIN Bandung, Jumat (19/07/2019).

Dengan diraihnya juara ini harus menjadi langkah awal untuk meraih prestasi-prestasi lain yang dapat mengangkat marwah kampus. "Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, khususnya bidang MSQ. Dengan banyak kaderisasi ini mudah-mudahan dapat mempertahankan juara 1 terus," kata Nurul Hasanah menimpali.

Sementara Silvi merasa senang dan bersyukur atas prestasi ini, "Alhamdulillah di Pionir XI di UIN Malang ini berkesempatan untuk mengikuti cabang lomba MSQ dan Alhamdulillah juga dapat menyumbang mendali emas untuk UIN SGD, tentunya kami tim MSQ merasa sangat senang dengan hasil perolehan ini," ujarnya.

Tim MSQ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan dan dukungan. "Baik dukungan secara moril maupun materil, terkhusus pada orangtua kami, guru pembina kami, Pa Tata Sukayat, Pa Abdul Mujib, dan semua official serta kontingen UIN Bandung. Kemenangan ini adalah milik kita bersama," katanya dengan mimik ceria.

Harapan buat MSQ ke depannya, "Semoga bisa menjadi cabang lomba bergengsi dan diisi oleh peserta peserta dengan kualitas yang terus membaik, dan semoga MSQ dikenal banyak kalangan, semoga MSQ UIN SGD bisa terus juara selamanya," pungkas Silvi.[rls/IS]

Sumber dan foto: Humas UIN SGD Bandung

No comments