[VIDEO] ULANG TAHUN KE-XI The ULD SEKALIGUS HALAL BIHALAL SE-NUSANTARA

Share:



Perayaan Ulangtahun ke-11 The Universal Line Dance [ULD] Pusat bertempat di Eka Ria Restoran Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019, sangat gempita. Ratusan orang dari 17 wilayah se-Nusantara ikut hadir di tempat ini. Mereka bergembira dan mengapresiasi acara yang ditata sedemikian meriah dengan gebyar kain putih yang memenuhi seantero ruang pentas.

Keceriaan ulangtahun D'ULD Pusat sekaligus Halal Bihalal d'ULD DKI Jakarta ini, tidak terlepas dari buah karya Ketua Panitia acara, Ibu Maya Djamhari Sirat, hingga seluruh pasang mata pun tertuju ke tengah-tengah arena.

Line Dance menjadi kegemaran warga Jakarta dan lebih dari setengahnya penduduk Indonesia saat ini. Ibu Maya Djamhari Sirat adalah penggagas dan senior di Universal Line Dance. Isteri Profesor Djamhari Sirat (salah satu Pembina D'ULD Pusat itu) sengaja membuat acara ulangtahun The ULD dengan suasana berbeda. Kita bisa lihat hasil karya beliau yang gegap gempita, membuat suasana lebih segar, bergembira, dan tentunya menyehatkan.

Tidak hanya orang dewasa, aksi gerak yang sarat olahraga dan tari ini juga diminati generasi muda dan anak-anak. ULD berasal dari tarian tradisional seperti poco-poco, Serampang Dua Belas, dan lain-lainnya.

SB: Ny. Maya Djamhatri Sirat | Ketua Panitia Penyelenggara HUT The ULD Pusat -  sambutan

Perayaan Ulangtahun The Universal Line Dance Pusat ini ditandai peniupan lilin oleh Ketua Umum The ULD pusat Ibu Lucy Sujadi, Ketua d'ULD DKI Ibu Mia Sutanto, dan Ketua Panitia Ibu Maya Djamhari Sirat, bersama para pengurus ULD lainnya, serta ada pemotongan kue yang dipersembahkan kepada para senior d'ULD.

SB: Ny. Lucy Sujadi | Ketua Umum The 'ULD pusat

Sementara itu ‘Sang Tuan Rumah’ Ibu Mia Sutanto, selaku Ketua The ULD DKI Jakarta. Pihaknya mengaku puas acaranya sukses dan membuat banyak orang bergembira. Beliau juga merasa lega, terutama ke-17 perwakilan d’ULD dari 17 Provinsi sempat bertemu secara khusus membahas perkembangan dan program kerja untuk kemajuan d’ULD se Tanah Air.

SB: Ny. Mia Sutanto | Ketua The ULD DKI Jakarta

Acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Pembina d’ULD, Ibu Triesna Jero Wacik. Beliau menyambut gembira d'ULD di Tanah Air. Ibu Triesna turut merintis komunitas ini, dan kini sudah ada 17 kepengurusan d'ULD di tingkat provinsi se-Indonesia.

SB: Ny. Triesna Jero Wacik | Ketua Dewan PembinaThe ULD lainnya, tokoh lokal dari Bogor, Bapak Bob Hendrik Hage, yang didaulat oleh rekan-rekannya menjadi Pembina d’ULD Bogor. Beliau mengapresiasi penyelenggaraan Ulangtahun ke-11 d'ULD pusat yang meriah itu.

SB: Bob Hendrik Hage | Pembina D'ULD Bogor

Ada juga Ibu Ans Kardy Arief yang juga tokoh wanita di kalangan d'ULD. Ibu kelahiran 1941 ini aktif berorganisasi di d'ULD karena banyak manfaatnya. Menjadikannya tetap bugar, berpandangan optimis, bergaul dengan semua kalangan, dan menambah wawasan.

SB: Ny. Ans Kardy Arief | Tokoh Senior d'ULD

Tamu yang datang dari Pulau Sumatera Ibu Rini Sumarmo, Ketua d'ULD Sumatera Selatan  didampingi Ibu Ely Chaniago Sekertaris Humas d'ULD Sumatera Selatan. Inilah pendapat mereka.

SB: Ny. Rini Sumarmo | Ketua d'ULD Sumatera Selatan (Palembang)
SB: Ny. Ely Chaniago | Sekretaris Humas d'ULD Sumatera Selatan (Palembang)

Turut hadir peragawati kondang Henidar Amroe. Model era 1980-an itu kini dikenal pesinetron dan pemain film. Henidar Amroe hadir sebagai tamu undangan di acara ini.

SB: Henidar Amroe | Selebriti Nasional

Dari penampilan meriah dan penuh respek dari Gabungan Para Instruktur se Indonesia, tampilan pengiring TOT Band kompak dan serasi, termasuk Surilang Group yang berbasiskan seni Topeng Betawi.

-- atraksi line dance

Di akhir acara, panitia membagikan doorprize menarik yang bisa dibawa pulang bagi mereka yang beruntung. Terlebih hadiah utama kulkas dua pintu dan TV LCD merek kesohor. Para penerima hadiah doorprize dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama ini menunjukan wajah ceria mereka.

Isur Suryana  melaporkan ...

No comments