Awas ...!! Ribuan Buruh Luruk Gedung Dewan | 120 Anggota DPRD Jabar Baru Segera Dihujat

Share:


BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 yang baru dilantik pada hari Senin 2 September 2019, bakal didemo ribuan buruh. Para buruh itu tergabung dalam organisasi KSPSI Jawa Barat, terdiri dari FSP TSK SPSI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP RTMM, FSP KAHUT SPSI.

Menurut Ketua KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto, demo akan dilakukan hari Rabu 4 September 2019 di depan kantor DPRD dan Gedung Sate tempat Gubernur Jawa Barat berkantor. Para demonstran menyampaikan penolakan terhadap revisi undang-undang ketenagakerjaan, keputusan menteri tenaga kerja Nomor 228/2019 tentang Tenagakerja Asing yang bisa menduduki jabatan tertentu dan rencana pemerintah yang akan menaikan iuran BPJS Kesehatan 100%.

"Tuntut segera disahkannya UMSK 2019 Kabupaten Karawang, meminta DPRD Provinsi Jawa Barat menginisiasi pembuatan peraturan daerah tentang proses penetapan upah, terutama upah sektoral dan peraturan daerah tentang pengawasan ketenagakerjaan di Jawa Barat," kata Roy Jinto dalam saran persnya, Senin 2 September 2019.
 
Sementara Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat Muhamad Sidarta, akan menurunkan massa buruh yang tergabung dalam SPSI Jawa Barat lebih dari 5000 massa. Ribuan massa itu menyampaikan aspirasi dalam rangka memperjuangkan hak dan kepentingan kaum buruh dan warga masyarakat yang harus dibebani bayar kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

"Oleh karena itu kami mohon maaf kepada warga Bandung apabila lalulintas seputar gedung sate terganggu," tandas Sidarta.[ISUR]

No comments