DONY MULYANA KURNIA GASPOL DI PILBUP BANDUNG | DPC DEMOKRAT PUN SIAP MENGUSUNG

Share:


BANDUNG - Dony Mulyana Kurnia siap gaspol untuk maju di Pilkada Kabupatem Bandung tahun 2020. Selepas shalat jumat (20/9/2019) pria yang akrab disapa DMK alias Kang Dony itu datang memenuhi undangan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung di Taman Kopo Katapang Blok G-2 No.11 Bandung.

Melalui pesan singkat whatsappnya kepada pers, DMK mengatakan, "Saya sekarang  mulai gaspol untuk maju di Pilkada Kab. Bandung. Saya diundang rekan-rekan dari DPC Partai Demokrat Kab. Bandung untuk bersilaturahmi. Yang Insya Allah Partai Demokrat solid dan akan dukung saya kembali."

DMK sebelumnya pun pernah maju di Pilkada Kabupaten Bandung pada 2015 lalu sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Calon Bupati Deki Fajar yang di usung koalisi PDIP & Demokrat. DMK juga berpengalaman di pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2018 sebagai calon walikota dari jalur independen.

Meski demikian, bagi Dony, belum beruntung di Pilkada sebelumnya bukan merupakan kekalahan, namun keberhasilan yang tertunda. Hal itulah yang menjadikan modal besar bagi dirinya untuk maju kembali bertarung di Pilkada Kab. Bandung. Kali ini Dony bertekad demi memperjuangkan masyarakat Kab. Bandung dalam memenuhi hak-hak mereka.

Sebagai kader Demokrat yang juga selaku Ketua Departemen Ristek & Dikti di DPP Partai Demokrat, Dony pun meyakini partainya solid dan akan mengusung kadernya yang berkualitas.

Terserah Mekanisme Partai
Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Bandung, Endang SH MH, melihat perolehan kursi Demokrat di Kabupaten Bandung yang hanya 5 Kursi, kemungkinan besar figur Dony oleh partai dalam posisi calon wakil bupati, akan diposisikan sebagai bandul pemenangan, terutama antara calon bupati dari Golkar atau calon bupati dari PKS.
Dony sebagai bandul pemenangan sangat potensial, mengingat kekuatannya berkorelasi dalam posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jabar. Dony adalah sahabat satu angkatan Ridwan Kamil (Gubernur Jabar), sama-sama alumni Teknik Arsitektur ITB. Jadi sudah pasti didukung Ridwan Kamil.

Bisa saja DMK diposisikan sebagai Calon Bupati, manakala sepakat partai-partai di luar Golkar dan PKS membuat Poros Tengah, bersama Demokrat.[IS]

No comments