BRIGJEN POL (PURN) Drs. SISWANDI UCAPKAN SELAMAT KEPADA BAMBANG SOESATYO SEBAGAI KETUA MPR YANG BARU

Share:



JAKARTA - Brigjen Pol (Purn) Drs. Siswandi adalah orang di luar parlemen yang langsung membroadcast ucapkan selamat atas terpilihnya Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR RI periode 2019–2024. Hal tersebut juga ia sampaikan kepada kalangan pers termasuk INTRONEWS, di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

“Selamat atas terpilihnya dan dilantik sebagai Ketua MPR RI Periode 2019 – 2024. Siswandi berharap, semoga dengan duduk dijabatan yang baru bisa menjalankan tugas yang amanah. Semoga amanah dan nsya Allah mencontoh Nabi, serta sahabat-sahabatnya. Aamiin amiin aamiin YRA,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), dan dianggap wajar oleh para pengamat politik. Mereka sudah memperkirakan sebelumnya.  

Siswandi juga sependapat mengenai beberapa alasan paling krusial atas terpilihnya Bamsoet menjadi Ketua MPR. Partai Golkar merupakan pemenang kedua setelah PDIP dalam Pileg 2019 lalu. Mesti ada penguasaan dan pengendalian politik agar bisa menjamin stabilitas pemerintahan.

Alasan cukup urgen lainnya, partai koalisi Jokowi-Maruf mayoritas lebih menerima Bamsoet. Dari kesuluruhan alasan itu, Bamsoet sudah menjadi buah bibir para pengamat, di kalangan petinggi politik dan di sekitaran para anggota dewan yang baru dilantik.[IS]

Dilansir dari berbagai sumber

No comments