DAHSYATNYA ILMU PERNAPASAN 212 | YUK KITA LATIHAN BERSAMA GUNDALA DI TAMAN KOPO



Oleh: Yopi Setiadi

MANAKALA di salah satu Whatsapp Group (WAG) tersiar berita Latihan Gratis olahraga pernafasan (Orpas) dan beladiri tenaga dalam (BTD) di Kabupaten Bandung, saya sangat tertarik dan mengikuti latihan Orpas BTD tersebut.

Tepatnya berlatih routin setiap Jumat pagi, dimulai jam 8.00 di lapangan parkir TAMAN KOPO KATAPANG persis di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Alhamdullillah setelah mengikuti latihan beberapa kali, badan rasanya lebih, sehat, bugar dan kuat.

Betul sekali yang di katakan Guru Besar Orpas BTD, Ir. Dony Mulyana Kurnia (DMK), alumni Teknik Arsitektur ITB seangkatan Ridwan Kamil, yang saat ini akan maju kembali menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020.

DMK pada tahun 2015 menjadi Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat berpasangan dengan Deki Fajar, Calon Bupati dari PDIP, saya yakin 2020 DMK punya kans besar terpilih Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung, ditandai dengan keikhlasannya dalam berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

DMK menyampaikan bahwa latihan Orpas BTD bisa membuat setiap muridnya, yang tadinya lemah menjadi kuat, dan yang kuat bakal tambah kuat, dan bagi pelajar akan meningkatkan kekuatan konsentrasi belajar, sehingga tingkat kecerdasan dan prestasi belajar pun otomatis meningkat. Dan apa yang disampaikan DMK terbukti, dengan kebugaran tubuh saya yang meningkat, walau baru mengikuti latihan Orpas BTD beberapa kali.

Yang sangat menarik bagi saya adalah ilmu Orpas BTD yang diajarkan DMK sangat Islami, karena konsentrasinya harus selalu mengingat Allah Swt. Dan memang menurut DMK, ilmu yang dia ajarkannya ini asal muasalnya dari kakek moyangnya DMK sendiri yang dikenal dengan Sunan Rahmat r.a., dan sebelum masuk Islam bernama Kian Santang yang kita semua tahu putra mahkota Padjadjaran dari Prabu Siliwangi.

Yang lebih menarik lagi dari Orpas BTD yang diajarkan DMK ini, selain bisa membuat murid-muridnya sehat lahir dan batin, tidak ada mistik-mistik atau pengaruh jin yang suka terlihat di beberapa perguruan. Orpas BTD yang diajarkan DMK, murni rasional hanya mengolah potensi diri melalui jurus-jurusnya dengan memformulasikan kekuatan Biolistrik, Biomekanik dan Biomagnetik yang sudah ada dan diberikan Allah Swt kepada setiap diri manusia.

Dan yang saya tambah suka, karena saya memang aktifis 212, sistem pernafasan yang diajarkan DMK adalah sistem nafas 212. DMK bilang, jangan diartikan 212 ini sama dengan demo 212, karena 212 ini sudah menjadi kebiasaan latihan Orpas BTD sejak zaman dulu, bahkan komik Wiro Sableng mengambil nama pendekar 212, disinyalir yang membuat komiknya adalah murid Orpas BTD juga.

Bagi pembaca yang penasaran dengan apa yang diajarkan DMK, mari kita bersama-sama mengikuti latihan Orpas BTD gratis yang sangat Barokah ini, setiap hari Jumat pagi, di Taman Kopo Katapang.

Demikian sekelumit tulisan ini, mudah-mudahan bermanfaat. Dan tentunya saya berharap sebagai simpatisan PKS, figur DMK bisa berpasangan dengan calon dari PKS, yaitu Kang Gungun Gunawan, bagus sekali nama paslon singkatannya, jika Gungun dan Dony Mulyana Kurnia dipadukan menjadi paslon Bupati dan Wakil Bupati, di kalangan aktifis sudah ramai dibicarakan dengan nama PASLON GUNDALA: Gungun dan Dony Mulyana Kurnia.(***)

No comments

Powered by Blogger.