[VIDEO] DI ANTARA SIVITAS AKADEMIKA UNPAD ADA SATU NAMA CALON MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN | SIAPAKAH DIA?



Terlepas dari soal carut-marut pemilihan rektor Unpad belakangan ini, panitia akhirnya menulis sejarah penting rektor baru Universitas Padjadjaran [Unpad] Bandung dari kaum perempuan. Prof Dr Rina Indiastuti yang secara aklamasi ditetapkan sebagai rektor Unpad pada periode 2019-2024.

Banyak pihak menaruh harapan, termasuk Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Rudiantara, Unpad harus maju seiring zaman bergulir sebagai PTN bertarap internasional. Semua mengucapkan selamat atas terpilihnya Prof Rina Indiastuti, tidak terkecuali gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta isteri.

SB: Rudiantara | Ketua Majelis Wali Amanat Unpad
SB: Eka Santosa | Alumni Unpad

Dari sederet pasukan berupa 16 fakultas dan satu sekolah pascasarjana, Unpad memiliki fakultas yang dekannya saat ini sedang digadang-gadang menjadi menteri kelautan dan perikanan, Dr Yudi Nurul Ihsan. Dekan muda dengan segudang prestasi yang menguasai bahasa inggris dan jerman ini, punya obsesi yang kuat untuk memajukan sektor perikanan di Indonesia.

SB: Dr. Sc. Agr. Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si. | Dean Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan Unpad

Yudi Nrul Ihsan akan meneruskan cara-cara pemberantasan illegal fishing seperti yang Susi Pudjiastuti lakukan saat ini. Selain akan menghidupkan nelayan dari ikan tangkap, juga akan memperkuat budidaya ikan. Di tangan Yudi Nurul Ihsan, dunia kemaritiman khususnya perikanan dan kelautan akan semakin baik.

Isur  Suryana melaporkan ...

No comments

Powered by Blogger.