GUNDALA SEGERA BERAKSI | BERESKAN PERSOALAN RUMIT DI KABUPATEN BANDUNG


PENJAJAKAN KOALISI DAN TANDEM CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANDUNG MULAI SERIUS

Oleh : Ir. Djefry W. Dana, M.Arch - PENGAMAT

Seperti kita ketahui bersama suhu politis Kabupaten Bandung menghadapi PILKADA 2020 mulai bergolak 200 derajat celcius, mengingat Kabupaten Bandung merupakan wilayah kunci strategisnya Jawa Barat, namun ada pergerakan menarik yang masih luput dari perhatian masyarakat dan media.

PKS dan DEMOKRAT mulai mengadakan penjajakan-penjajakan serius, mengingat kedua partai ini sudah 99% memiliki kepastian pengusungan PKS, terlihat mengkristal kepada Incumbent Wakil Bupati Gungun Gunawan dan Partai DEMOKRAT mengerucut kepada Dony Mulyana Kurnia (DMK) yang merupakan kader berpengalaman mantan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2015.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, bagaimana tidak, PKS masih gamang dengan perolehan 10 (sepuluh) kursi dewannya, masih kurang satu kursi lagi untuk dapat mengusung jagoannya Gungun Gunawan, dan tentunya untuk kepercayaan diri bisa di tutup oleh 5 (lima) kursi Demokrat yang punya jagoan DMK.

Jika hal ini terjadi, sungguh suatu fenomena yang sangat menarik mengingat keduanya tokoh muda jebolan ITB. Gungun Gunawan alumni jurusan Biologi dan DMK alumni jurusan Teknik Arsitektur satu angkatan dengan Ridwan Kamil.

Kepemimpinan kedua tokoh muda teknokrat ini akan menjadi harapan besar bagi warga masyarakat Kabupaten Bandung, untuk perubahan yang lebih baik di Kabupaten Bandung. Inovasi keduanya akan saling melengkapi dan menguatkan.

Di kalangan PKS dan DEMOKRAT pun sudah menyebar nama menarik dari pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Koalisi PKS-DEMOKRAT, mereka akan menamakan pasangan ini dengan Pasangan GUNDALA: Gungun dan Dony Mulyana Kurnia.

Kita tahu semua film GUNDALA sudah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Di sinilah kejelian kader PKS dan DEMOKRAT untuk mengawinkan pasangan yang sangat serasi ini, dan jika hal ini terjadi tidak menutup kemungkinan, GERINDERA, PAN dan NASDEM akan ikut mendukung untuk berkolaborasi dengan PKS dan DEMOKRAT memenangkan pertarungan PILKADA di Kabupaten Bandung.

Dalam pengamatan penulis, pada hari Minggu, 29/9/2019 di Pendopo Kota Bandung, dua orang tokoh Demokrat yang tidak mau disebutkan namanya, sudah mengadakan pertemuan serius untuk penjajakan koalisi dengan Mang Oded Ketua Dewan Syuro PKS Jawa Barat. 

DIRESTUI. Mang Oded berdasi merah Ketua Dewan Syuro PKS Jabar berpose dengan Dony Mulyana Kurnia (DMK)
Hasil pertemuan tersebut menghasilkan chemistry sangat positif, dengan statement, Ketua Dewan Syuro JABAR Mang Oded: "Mang Oded setuju pisan ka Gungun jeung Dony mah, kantun paslonna we di tanya, siap henteu?" ... da ari Dony mah geus jadi doeloer ti barang Mang Oded nyalon wakil walikota jeung Ridwan Kamil oge"

Demikian pengamatan penulis, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung, kita semua punya harapan baru bersama paslon yang sangat mungkin akan segera deklarasi, Paslon GUNDALA.(**)

No comments

Powered by Blogger.