MENTERI AGAMA FACHRUL RAZI ITU BERDARAH PADANG YANG TEGAS DAN CERDAS | KATA MUHAMMAD HELMI KAHFI



MUNGKIN komentar Staf Humas dan Protokol UIN SGD Bandung, sebut saja Muhammad Helmi Kahfi S.Sos. M.MPd, MH, ini patut dijadikan referensi. Kata dia, Fachrul Razi yang kini ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Agama itu adalah jenderal TNI yang memiliki darah keturunan Padang. "Beliau cerdas dan tegas," kata Helmi kepada INTRONEWS, Rabu (23/10/2019).

"Dulu kita juga pernah dipimpin oleh dari angkatan tapi tidak juga demikian. Mungkin disaat itu korupsi tidak seperti saat ini. Fachrul Razi masih ada darah Padangnya, karena ayahnya berasal dari Padang Panjang. Jadi karakter orang Minang itu tegas dan cerdas melekat pada dirinya," kata Helmi.

"Sehingga mungkin hal itu menjadi pertimbangan presiden memilih beliau. Padahal dari kuota orang Minang masuk kabinet saat ini dikatakan merosot sangat drastis, sebelum-sebelumnya selalu ada minimal 3 atau 5 orang. Pada saat ini bisa dikatakan tidak ada sama sekali," tambahnya.

Kembali ke persoalan dari angkatan, Helmi menilai hal itu ada pertimbangan lain baik dari politik maupun kebutuhan. Sumatera Barat itu suara Jokowi hanya 14%. Jadi  ini murni pertimbangan karakter orang Minang yang tegas dan lugas dan disamping pertimbangan yang lainnya. Secara nasional orang Minang selalu punya peran dalam pembangunan bangsa dan negara ini.

Bagi Helmi, netralitas TNI selama ini masih dibanggakan. "Maka salah satu pertimbangan dari kalangan pemerintah untuk mengentaskan korupsi yang ada di negeri ini dan salah satunya ada di PTKIN. Harapan saya semoga menjadi titik awal dari mengentaskan korupsi di negeri ini yang bisa dikatakan sudah sangat fatal dan krodit," pungkas Helmi.[Isur]

No comments

Powered by Blogger.