PERESMIAN LAPANGAN SINTETIS SSB PERBI KABUPATEN BANDUNG

Share:


BANDUNG - Sekolah Sepak Bola Permata Biru (SSB PERBI) merupakan salah satu komunitas sekolah bola di daerah Bandung Timur yang memiliki prospek baik untuk masa depan. Pernyataan ini disampaikan Nana Sutisna, Pembina SSB PERBI saat meresmikan lapangan sintesis di Kompleks Permata Biru RW 24 Cinunuk Kabupaten Bandung, Senin (14/10/2019).

"Hal ini dikarenakan adanya fasilitas utama (lapangan sintetis) yang menjadi modal pendukung utama, di samping siswa binaan (grassroots) yang berlatih lumayan banyak untuk ukuran SSB independen dan belum menginduk ke Asosiasi Kota, Asosiasi Kabupaten PSSI," tegas Nana Sutisna yang juga mantan pemain PERSIB era 80-an itu.

Pihak sekolah Saint Prima FC menegaskan, tingginya antusias anak-anak skarang untuk berlatih sepak bola, kehadiran SSB PERBI akan menjadi salah satu pilihan anak-anak di wilayah Bandung Timur untuk bergabung latihan.

"Satu faktor pendukung lain yang harus disiapkan manajemen SSB PERBI adalah SDM Pelatih. Mengingat peran pelatih di sini vital karena punya tanggung jawab besar atas progres anak didik yang dilatihnya."

Ditambahkan, metode latihan yang efektif diberikan ke anak didik akan berpengaruh kemajuan perkembangan bermain bola anak, yang kedepannya akan menjadi pemain sepak bola yang handal serta siap berkompetisi dengan anak-anak SSB lain.

Kemauan dan keseriusan pengelolaan dari semua pihak di manajemen, kata Nana "Ini akan menjadikan SSB PERBI bisa mensejajarkan diri dengan SSB yang ada di lingkungan  Askot, Askab di Jawa Barat di masa yang akan datang," paparnya.

Edi Supriadi, Menejer PERBI berpesan kedapa anak didiknya yang berjumlah ratusan itu, pertama, untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam berlatih. Kedua, kejarlah cita-cita untuk menjadi pemain hebat dan handal. Ketiga, SSB PERBI jadikan sebagai batu luncatan untuk menjadi pemain terbaik dan terkenal.
 
Sementara, Humas SSB Perbi, Helmi Chaniago menuturkan kehadirannya harus dijadikan momentun yang tepat untuk meraih cita-cita sebagai pemain hebat. "Karena di SSB PERBI sudah ada pelatih-pelatih hebat yaitu mantan pemain Persib mulai dari Pa Ana sampai Pa Agus yang berkiprah hingga kini di tempat lain," ujarnya.

Baginya, fasilitas yang dimiliki sekarang jadikan motivasi diri agar berlatih lebih giat kelarena lapangan yang sudah bagus punya peluang untuk mersih prestasi. "Meskipun  ini semua tidak lepas dari peran serta orang agar memotivasi anak-anak untuk dispilin baik pada saat latihan maupun di rumah, terutama tebtang menu makanan sehari-hari dan hal-hal lain untuk menunjang kelancaran dalam latihan," pungkasnya.[IS]

1 comment

M.Fadlhan30 said...

Jajaran pelatih perbi siapa saja?