Tuesday, October 29, 2019

[VIDEO] KEREEEN, PEMBUKAAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA KABUPATEN BANDUNG BARAT DIIKUTI 2000 PESERTA




Pada Sabtu malam 26 Oktober 2019, Bupati Bandung Barat Aa Umbara membuka Bulan Bakti Karang Taruna. Malam itu bupati didampingi Ketua Karang Taruna Kab Bandung Barat H. Ujang Rohman MAg, bersama Camat Cipatat, Kades Ciptaharja, pengurus MPKT, para ketua komisi DPRD Kab Bandung Barat, dan anggota DPR RI, ikut terlibat dalam rampak kendang menandai pembukaan acara yang diikuti 2000 peserta Karang Taruna Kab. Bandung Barat tersebut.     

Setelah itu rampak kendang diteruskan grup seni dari Karang Taruna. Suasana nampak lebih meriah saat peserta ikut ambil bagian di lapangan.

Selepas laporan ketua panitia yang disampaikan Suherman Omen, Bupati Bandung Barat Aa Umbara dalam pidatonya mengapresiasi kegiatan para pemuda Karang taruna itu. Bupati juga menyampaikan sejumlah program andalan KBB yang terkait kepemudaan dan usaha ekonomi produktif. Setelah itu bupati Aa Umbara didaulat menyumbangkan suara emasnya hingga para peserta Bulan Bakti ini pun turut bergoyang.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Ketua Karang Taruna Kab. Bandung Barat, H. Ujang Rohman MAg menegaskan, Karang Taruna harus ikut membangun daerah, harus menjadi pengerak paling depan ekonomi kreatif, dan membantu memuluskan program-program bupati. Kata Ujang Rohman, di era teknologi dan industri 4.0 sudah selayaknya di desa-desa dikembangkan sistem digitalisasi, karena keperluan apapun saat ini sudah serba onlen. Semuanya diawali dari Karang Taruna, seperti dipelopori Karang Taruna Giriharja yang menjadi juara I tingkat provinsi Jawa Barat, dan kini menjadi peserta Karang Taruna Teladan tingkat nasional.

Selepas itu diberikan cenderamata dari Ketua Karang Taruna KBB kepada bupati, camat, kades, para ketua komisi DPRD KBB, anggota DPR RI, dan tokoh inspiratif lainnya.

SB: H. Aa Umbara Sutisna | Bupati Bandung Barat

Bakti sosial yaitu seluruh kader karang taruna ikut melaksanakan bakti seperti Bedah Rumah, Beberes lembur dan membersihkan sarana prasarana umum seperti masjid, musola dan MCK. Kegiatan lainnya seperti Gelaran Expo dan Bazar usaha ekonomi produktif hasil dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat. Disusul Pelayanan administrasi kependudukan yang bekerjasama dengan Disdukcapil KBB. Ada juga pelayananan AK1 (kartu pencarian kerja) yang biasa disebut kartu kuning. Peninjauan ke tempat Usaha Ekonomi Produktif yang dimiliki Karang Taruna di Desa Ciptaharja. 

Tidak hanya itu Bulan bakti Karang Taruna ini juga diisi kegiatan Membakar (Membahas Karang Taruna), Ngecamp bersama di lapangan desa Ciptaharja. Ada juga Fun game dan sejumlah lomba termasuk lomba membuat film pendek dan dokumenter.

Isur Suryana melaporkan .....

No comments:

Adbox