1500 PESEPEDA SIAP MERIAHKAN PUNCAK MILAD KE-13 ORMAS BBC DI JALAN LODAYA BANDUNG

Share:


BANDUNG - Sekitar 1500-an pesepeda santai akan menghiasi sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Minggu 1 Desember 2019. Para pesepeda santai (fun bike) itu akan berkeliling Kota Bandung dalam rangka puncak perayaan rangkaian Milad ke-13 Ormas BBC.

Menurut Ketua Panitia Fun Bike Milad ke-13 Ormas BBC 2019, Lukman Hali Supangat, start dan finish Fun Bike akan dilaksanakan di Jln. Lodaya Kota Bandung. Para peserta Fun Bike akan dilepas mulai pukul 7.30 oleh Ketua Umum Ormas BBC H. Mugi Sudjana didampingi para sesepuh dan senior BBC lainnya.

Ribuan peserta Fun Bike sesuai arahan panitia harus melewati sejumlah ruas jalan utama Kota Bandung. Menurut Lukman Hali, sekitar 1500 pesepeda akan mengarungi ruas jalan sepanjang 24,7 kilometer.

Jalur rute yang akan dilalui para peserta antara lain dimulai dari Jln. Lodaya, Jln. Sancang, Jln. Banteng, Jln. Pelajar Pejuang, Jln. Laswi, Jln. RE. Martadinata (Riau), Jln. Merdeka, Jln. Lembong, Jln. Tamblong, Jln. Asia-Afrika, Jln. Sudirman, Jln. Gardujati, Jln. Pasirkaliki, Jln. Pajajaran, Jln. Abdurahman Saleh, Jln. Garuda, Jln. Sudirman, Jln. Jamika, Jln. Peta, Jln. BKR, Jln. Pelajar Pejuang, Jln. Talagabodas, dan diperkirakan berakhir di Jln. Lodaya sekitar pukul 8.45 WIB.

Estimasi peserta yang sudah mendaftar melalui tiket berasal dari berbagai tempat, antara lain dari Pangalengan, Majalaya, Cimahi, Padalarang, Lembang, Cicalengka, seputaran Kota Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Cianjur, dan Kab. Garut.

Acara yang bertajuk silaturahmi sambil ber-Fun Bike itu akan memperebutkan doorprize sepeda motor, TV LCD 43 inc, 32 inc, sepeda premium, sepeda lipat, sepeda gunung, handphone, serta hadiah hiburan menarik lainnya.

Ketua Umum Ormas BBC H. Mugi Sudjana mengungkapkan, selain karena ingin membahagiakan seluruh anggota maupun tokoh BBC dan small grup lainnya, puncak perayaan Milad ke-13 Ormas BBC ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota maupun pengurus ormas BBC se-Jawa Barat, serta silaturahmi para pesepeda santai dan untuk kesehatan bersama.

"Supaya masyarakat Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, membiasakan diri selalu memakai sepeda untuk bekerja maupun keperluan sehari-hari, sehingga akan mengurangi kemacetan jalan raya," tandas Mugi Sudjana.

Ditambahkan Mugi Sudjana, pada cara itu pun peserta dan masyarakat akan diajak berline dance yang dipandu para instruktur dari The Universal Line Dance (d'ULD) Cabang Kota Bandung pimpinan Hj. Gina Sadeli.

"Ada fun bike, ada line dance, ada hadiah doorprize menarik, ada juga hiburannya," kata Mugi Sudjana sambil menambahkan, grup band Ormas BBC maupun bintang tamu akan menghibur masyarakat. Rencananya grup band Mat Beatle juga akan tampil khusus di panggung utama acara tersebut.(**)

No comments