MAHASISWA ILMU ALQURAN & TAFSIR JUARA I DA'I NASIONAL 2019 | PRESTASI HEBAT ANAK UIN BANDUNG



WONOSOBO - M. Mukhtar Arif, mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung sabet Juara I Lomba Da'i Nasional (LDNAS) Tahun 2019 yang diadakan Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo di Aula Al-A’la, Ahad (10/11/2019).

Acara LDNAS ini diikuti lebih dari 87 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Mereka terdiri dari 59 peserta asal Provinsi Jawa Tengah,16 peserta asal luar Jawa yaitu NTT, Riau, Bali, Palembang, Lampung, Makassar, Bengkulu. Ada pun 7 peserta lainya berasal dari Jawa Barat, 3 peserta asal Jawa Timur dan 2 peserta asal DKI Jakarta.

LDNAS dibuka langsung rektor UNSIQ Dr. KH Mukhotob Hamzah, MM. Tujuan utama LDNAS, tertanamnya nilal-nilai nasionalisme sebagai bentuk semangat, pantang menyerah, menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas dalam rangka menyambut Hari Pahlawan serta menangkal radikalisme di Indonesia.

Acara berlangsung khidmat dan meriah seiring antusias penampilan peserta LDNAS yang memukau. Kegiatan lomba terbagi menjadi dua babak, yaitu penyisihan dan final.

Dr. Ecep Ismail, M.Ag., Ketua Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas berbagai prestasi mahasiswa yang membanggakan. "Ini merupakan poin daya saing institusi di tingkat nasional," tutur Ecep Ismail, Selasa (12/11/2019).

Sang juara M. Mukhtar Arif berkirim kabar melalui Whatsapp. “Alhamdulillah atas izin Allah, dapat membawa nama UIN Sunan Gunung Djati dan Jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir di kancah nasional. Terima kasih segala dukungan dan doanya," ungkapnya.(rls/IS)

No comments

Powered by Blogger.