PASCASARJANA UIN SGD BANDUNG GELAR WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM



KAMOJANG - Upaya mentransformasi kurikulum Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung agar mencapai dimensi masa depan yang lebih baik, digelar Workshop bertajuk “Pengembangan Kurikulum Pascasarjana Merujuk KKNI pada Era Revolusi Industri 4.0” yang berlangsung di Kamojang Green Hotel dan Resort, Senin (25/11/2019).

Workshop ini menghadirkan narasumber: Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA (Wakil Rektor I Universitas Pendidikan Indonesia Bandung), Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., MT, (Direktur Pascasarjana) Dr. H. Ahmad Hasan Ridwan, M.Ag (Wakil Direktur II Pascasarjana) yang dibuka oleh Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag (Wakil Rektor I bidang Akademik).

Dalam sambutaanya, mewakili Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Rosihon menyampaikan apresiasinya untuk Pascasarjana yang terus menjadi lebih baik.

“Pascasarjana adalah garda terdepan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sudah mulai terasa infrastruktur yang lebih baik, distribusi tugas lebih merata, sudah mulai terintegrasi dengan sistem PTIPD, karenanya kegiatan workshop pengembangan kurikulum ini menjadi sangat bermanfaat untuk kemajuan Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung," paparnya.
 
Direktur Pascasarjana, Prof. Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan pentingnya pengembangan kurikulum untuk mencapai dimensi masa depan yang lebih baik dengan tetap mempertahankan hal-hal yang sudah baik di dimensi masa lalu dan masa kini.

Menurutnya, program studi Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Bandung didorong untuk beraktualisasi dari sisi Iman (the strength of faith), Ilmu (the broadness of knowledge), Akhlaq (the piety of manner), dan Amal (the superior of deeds).

Kegiatan workshop dari 25-26 November 2019 ini dihadiri Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Dr. H. Setia Gumilar, S.Ag.,M.Si, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. H. Dudang Godjali, M.Ag.

Dalam workshop ini terdapat paralel session, terdiri dari 3 sesi yang diisi pemaparan kurikulum KKNI dari masing-masing Program Studi yang dimoderatori Prof. Dr. Supiana, M.Ag (Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kelembagaan), Dr. Ahmad Hasan Ridwan, M.Ag (Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan), Dr. H. Mulyana, Lc, M.Ag (Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama).

"Untuk menghadapi tantangan dan transformasi era Revolusi Industri 4.0, dalam dimensi Indonesia berkolaborasi, Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung siap mengembangkan diri," pungkasnya.[rls/IS]

No comments

Powered by Blogger.