PULUHAN MAHASISWA FKN UNHAN BERKUNJUNG KE PT DRU UNIT LAMPUNG | KUNJUNGAN TERAKHIR

Share:
*Kunjungan Mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional Unhan ke PT Daya Radar Utama Unit Lampung Menutup Rangkaian Study Visit Lampung*
LAMPUNG - Sebanyak 90 mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional (FKN) Unhan mengunjungi PT. Daya Radar Utama Unit Lampung pada Jumat (22/11). Kegiatan ini merupakan rangkaia  kunjungan instansi selama kegiatan study visit di Lampung.

Dalam kunjungan terakhir ini para mahasiswa dipimpingi Dekan FKN Laksda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, ST MMT. didampingi Wakil Dekan FKN Unhan Laksma TNI Dr. M. Adnan Madjid, SH., M.Hum. serta Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) Kolonel Laut (T) Dr. Agus Adriyanto, S. dan Ses Prodi Manajemen Bencana (MB) Kolonel Kes. Dr. IDK Kertawidana, SKM., MKKK. dan Ses Prodi Keamanan Maritim (KM) Kolonel Laut Purwanto., SE, MM, M.Si, (Han)

Civitas akademika Unhan disambut perwakilan PT Daya Radar Utama Unit Lampung, Abri Gunarso, sekaligus pemaparan mengenai profil perusahaan PT Daya Radar Utama. Sejak didirikan pada tahun 1972, PT Daya Radar Utama telah membangun lebih dari 300 kapal dengan berbagai jenis dan ukuran. 

Diskusi yang berlangsung di antara mahasiswa Prodi DRK dengan pugak PT Daya Radar Utama Unit Lampung seputar potensi konflik antara perusahaan dengan masyarakat serta program CSR yang digalakan oleh perusahaan untuk menunjuang produktifitas masyarakat dan keselarasan lingkungan sekitar lokasi perusahaan.

Kunjungan mahasiswa FKN Unhan ke PT Daya Radar Utama Unit Lampung ini 8s menutup rangkaian kegiatan study visit yang telah dilaksanakan sejak Rabu (20/11) di Provinsi Lampung. Sebelumnya mahasiswa Prodi DRK telah mengunjungi beberapa instansi di Provinsi Lampung seperti Kantor Gubernur Lampung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung, Makorem 043/Garuda Hitam, dan Kepolisian Daerah Lampung.

Mahasiswa diharapkan dapat menyerap informasi yang telah didapatkan dari kunjungan instansi selama kegiatan study visit ini. Kemudian ilmu yang didapatkan di lapangan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di kampus serta kemajuan ilmu pertahanan. 

Mahasiswa diperkenankan untuk mengunjungi lokasi perakitan kapal dipandu oleh perwakilan PT Daya Rakit Utama Unit Lampung.(Joshua)

No comments