Thursday, November 21, 2019

SISWANDI SALUT AKSI PROPAM POLDA METRO TANGKAP OKNUM KAPOLSEK "PEMAIN" NARKOBA


JAKARTA - Ketua  Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (Ketum GPAN) Brigjen Pol (Pur) Drs. Siswandi, mengapresiasi tindakan Tim Propam Polda Metro Jaya yang telah mengungkap oknum Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, yang di-OTT pada kasus narkoba jenis shabu, beberapa waktu lalu.

Dengan kesigapan Propam Polda Metro Jaya itu, Siswandi berharap dapat terungkap jaringan narkoba yang memanpaatkan seorang Kapolsek di Jakarta. "Bukan sekedar oknum Kapolsek kedapatan Shabu. Tetapi barang Sabhu tersebut diperoleh dari hasil tangkapan yang barang buktinya dia ambil," kata Siswandi kepada pers, Kamis (21/11/2019).

Lebih dari itu, lanjut mantan petinggi BNN ini, shabu tersebut bisa saja hasil dari upaya membekingi Bandar Narkoba yang sudah rutinitas sengaja membelinya untuk dipakai oknum tersebut.

"Ini jelas menghianati bahkan mencoreng institusi Polri, dan disanyalir masih banyak lagi oknum Polri yang menggunakan narkoba. Hanya belum apes saja," ungkap Siswandi, mantan perwira tinggi Polri yang semakin konsisten memberantas narkoba di bumi nusantara ini.

"Saya berharap, Kapolri tidak mikir-mikir lagi untuk menindak tegas oknum tersebut. Bila perlu pecat dahulu baru proses peradilan, sehingga masyarakat yakin bahwa Polri komitmen tentang bersih-bersih oknum yang bermain-main dengan narkoba," tandasnya lagi.

Aksi Propam Polda Metro Jaya yang ikut memberantas jaringan narkoba di tubuh Polri, kata Siswandi, menunjukan Polri secara institusi konsern terhadap pemberantasan narkoba. Sebab, Indonesia saat ini bukan lagi darurat narkoba, tetapi sudah Bencana Narkoba. "Semua elemen ikut ambil bagian agar Indonesia Bersih Narkoba," kata Siswandi.

Siswandi yang kini menduduki posisi tertinggi di GPAN mengimbau kepada oknum Polri yang masih menggunakan narkoba. "Segera bertobat dan berobat. Kalau tidak, tunggu waktu saja, Anda akan  tertangkap," pungkas Siswandi.(Isur)

No comments:

Adbox