Wednesday, November 27, 2019

[VIDEO] KATA MENTERI AGAMA, ISLAM ITU SUDAH SANGAT MODERAT | KAMPUS III UIN SGD BANDUNG





Menteri Agama Fachrul Razi, hadir di kampus III UIN SGD Bandung untuk menandatangani prasasti sekaligus pidato Moderasi Beragama. Ikut hadir para pejabat Sekretarias Ditjen Pendis Kemenag RI, Kepala Kemenag Wilayah Jawa Barat, Staf Khusus Menteri Agama, Para Wakil Rektor, Ketua Senat dan Sekretaris Senat, Para Dekan dan Wakil Dekan, Mahasiswa UIN SGD Bandung, dan para undangan.

Di hadapan sekitar 500 orang itu, Menteri Agama menandatangani prasasti pembangunan Rumah Moderasi Beragama di Kampus III UIN SGD Jl. Raya Cileunyi, Bandung, Selasa, 26 Nopember 2019.

Dalam kata sambutannya Menteri Agama mengapresiasi Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud, MSi, yang membangun Rumah Moderasi dari sumbangan kementerian PUPR, Gubernur Jabar, para Wali Kota serta para Bupati di Jawa Barat itu.

-- pidato Menag --

Sementara Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, MSi, di podium menyampaikan bahwa bangunan Rumah Moderasi Beragama itu mampu menampung 200 santri dari sekitar 26 ribu mahasiswa aktif.

Tujuannya untuk melahirkan ulama zaman now yang mumpuni dengan berbagai tantangan, serta dibekali kekayaan pendekatan kultural seperti dilakukan Sunan Gunung Djati dan para Wali Songo lainnya.

SB: Jenderal TNI Purn. Fachrul Razi | Menteri Agama RI

--- Menag Pulang --

SB: Dr. H. Tedi Priatna | Wakil Rektor II UIN SGD Bandung

Rumah Moderasi Beragama menjadi kawah candradimuka penggodok para mubalig, kalangan cendekia, dan para calon guru yang berwawasan moderat. Ini merupakan Rumah Moderasi Beragama pertama yang diresmikan Menteri Agama dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia.

Isur Suryana melaporkan ...



No comments:

Adbox