[VIDEO] WOW ... TERNYATA DI UIN BANDUNG SEPAKBOLA ITU BERBASIS AKHLAK MULIA | ADA PEMAIN PERSIBNYA DI SINI

Share:


INI hanya ada di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sepakbola Berbasis Akhlakul Karimah, akhlak mulia. Istilah ini tiba-tiba diucapkan Rektor UIN SGD Bandung Prof Dr Mahmud MSi saat melepas Kontingen PTKIN Football Championship 2019, di aula Gedung Djauharuddin Jl AH. Nasution No. 105 Bandung.

Jika ini digulirkan dan diminati seluruh persepakbolaan nasional, maka sepakbola tidak lagi menjadi ajang kekerasan tetapi menjadi olahraga mendidik sportivitas dan kejujuran. Ditanamkan sikap baik, tidak sekadar bernafsu ingin mengalahkan lawan. Pandai bersujud syukur dan berucap alhamdulillah setelah memasukan bola ke gawang lawan.

Di hadapan Kontingen PTKIN Football Championship 2019 yang akan berlaga di IAIN Jember 19-28 November 2019, rektor yang didampingi para pejabat tinggi kampus itu meminta kontingen meluruskan niat, meraih target dengan keridhoan Allah. Mengawali semuanya dengan berdoa dipimpin pelatih atau official. Shalat sunah jangan ditinggalkan. Niatkan untuk ibadah. Kerahkan semua teknik, taktik, dan strategi disertai usaha, ikhtiar, akhlak karimah serta doa yang ikhlas.

SB: Dr. H. Ah. Fathonih, MAg | Wakil Rektor III UIN SGD Bandung

Yang tdak kalah penting, kehadiran pemain muda Persib Bandung Muchammad Wildan Ramdani, mahasiswa semester I Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum ini memberi energi positif dalam ajang PTKIN Football Championship 2019.

SB: Much. Wildan Ramdani | Kontingen UIN SGD Pemain Muda Persib Bandung

Pihak universitas berharap kontingen menampilkan permainan terbaik sehingga mendapatkan  prestasi yang dapat membanggakan kampus.

Isur Suryana melaporkan ..

No comments