[VIDEO] BCRR 2019 AJANG BERGENGSI PARA DOSEN PENELITI | PESTA ILMIAH TINGKAT NASIONAL




Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kementerian Agama Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.Ag tiba di Gedung Anwar Musadad disambut rektor UIN SGD Bandung Prof Dr Mahmud MSi. Kedatangan Arskal Salim untuk membuka Biannual Conference On Research Result (BCRR), Selasa 3 Desember 2019.

BCRR 2019 merupakan even pertama kalinya sebagai inovasi keluarga besar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam alias PTKI untuk mempertanggungjawabkan hasil-hasil riset secara akademik. Ini agenda dwitahunan dari Diktis Ditjen Pendis Kementerian Agama. Tujuannya meningkatkan inovasi, relevansi dan kebermanfaatan penelitian di PTKI menyongsong era industri 4.0.

Dalam pidatonya rektor UIN SGD Bandung Prof Mahmud meminta tim seleksi berlaku objektif. Jika perlu terlebih dahulu dibaiat agar tidak berpihak. Hasil dari penilaian para dosen peneliti kelak akan berguna bagi dunia akademis dan masyarakat secara universal.

Sementara Direktur Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam pada Ditjen Pendis Prof Arskal Salim menyatakan, Event penilaian dan penganugerahan penelitian terbaik ini digelar bekerjasama dengan UIN SGD Bandung yang diikuti 64 penelitian terpilih dari ribuan hasil riset yang didaftarkan. Pembukaan acara dilakukan dengan membunyikan tiga angklung oleh rektor UIN Bandung, Diktis, dan Ketua senat UIN Bandung Prof Nanat fatah Natsir.

SB: Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.Ag | Direktur Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendis Kemenag RI

Ini menjadi momentum terbaik untuk meningkatkan level peneliti handal di tingkat nasional. Bahkan momentum terpilihnya lima hasil penelitian terbaik tingkat nasional pada tema atau judul penelitian yang terkait dengan:  Studi Islam/tafaqquh fiddin; Integrasi keilmuan; Moderasi beragama; Bidang sosial humaniora; Bidang sains dan teknologi;

SB: Prof. Dr. KH. Mahmud, M.Si | Rektor UIN SGD Bandung

Rektor berharap kehadiran penganugerahan penelitian terbaik dalam BCRR 2019 ini dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan memberikan kontribusi positif untuk pengembangan akademik.  Sedangkan penganugerahan bagi penelitian terbaik 1-2- dan 3 akan diumumkan Rabu malam di gedung Anwar Musadad kampus I UIN SGD Bandung.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments

Powered by Blogger.