JAKARTA - Mondelez International, perusahaan
makanan ringan global terkemuka melalui salah satu lini produk unggulannya
OREO, kembali memperkuat komitmennya dengan menghadirkan inovasi produk yang
dapat menjawab kebutuhan pasar melalui peluncuran OREO Cookie Crumb kemasan 1
kg. Remah biskuit potong dadu tanpa krim dengan rasa otentik dalam
kemasan lebih ekonomis. Tak hanya fleksibel untuk disesuaikan dengan kapasitas
produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner, produk ini juga dapat
diolah menjadi aneka kreasi menu makanan dan minuman.
Peluncuran
produk ini dilatarbelakangi oleh dukungan OREO terhadap pertumbuhan sektor UKM
di bidang kuliner yang terus meningkat dari tahun ke tahun. hasil survei BPS yang dikutip dari Opus
Creative Economy Outlook 2019, kuliner merupakan subsektor ekonomi
kreatif yang paling menonjol di antara subsektor lainnya dan memberikan
kontribusi sebesar 41,69 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB)
Indonesia pada 2016. Selain itu, melalui kehadiran produk ini diharapkan dapat
memudahkan para pelaku UKM dibidang kuliner dalam memperoleh bahan baku
berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kapasitas produksi mereka.
Rachel
Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat
mengapresiasi perkembangan UKM kuliner di tanah air, terlebih dengan banyaknya
pelaku UKM kuliner yang menggunakan produk kami sebagai bahan kreasi menu yang
mereka tawarkan kepada konsumen. Untuk itu, melalui OREO Cookie Crumb kemasan 1
kg ini, kami berharap dapat
mendukung mereka dalam menghadirkan rasa otentik OREO yang renyah dan gurih
dalam setiap kreasi menu yang mereka hadirkan."
OREO Cookie
Crumb sebelumnya telah hadir dalam kemasan 12 kg dengan menyasar pelaku bisnis
kuliner skala besar di Indonesia. Adapun melalui kemasan baru ukuran 1 kg ini,
diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi, yakni para pelaku
bisnis kuliner skala kecil menengah. Terlebih dengan perkembangan tren kuliner
yang mengarah pada segmen camilan dengan menggunakan OREO sebagai topping
untuk makanan maupun minuman, seperti, martabak, dessert box, banana
nugget, milkshake, boba, cheese tea dan aneka menu lainnya,
sehingga dirasa tepat untuk menghadirkan kemasan baru ini.
Arnold Poernomo,
Profesional Chef mengatakan, “Tren kuliner di Indonesia berkembang begitu
dinamis. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyak faktor diantaranya seperti
perubahan gaya hidup dan maraknya inovasi kuliner yang ditawarkan oleh para
pelaku kuliner tanah air. Dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam
industri kuliner tanah air, penting kiranya bagi para pelaku kuliner untuk
senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan agar dapat menghadirkan
produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa otentik bagi konsumennya”.
Hal ini turut
diamini oleh Shintia Xu, Head of Business & Marketing Fore Coffee, yang
mengatakan bahwa “Berkecimpung di industri kuliner menghadirkan tantangan
sendiri bagi setiap pelakunya. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis kuliner, kami
termotivasi untuk senantiasa berinovasi dalam menghasilkan produk yang unik dan
diminati oleh konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini.”
OREO Cookie
Crumb telah melalui proses uji kualitas baik dari segi bahan yang
digunakan, pengolahan dan juga pengemasannya. Produk ini hadir tanpa krim
sehingga memudahkan para konsumen untuk dapat langsung menggunakannya tanpa
harus memisahkannya lebih dulu dengan kepingannya. Para konsumen dapat membeli
produk ini di ratusan toko bahan kue yang terdapat di seluruh kota besar di
Indonesia.
“Sebagai
kelanjutan dari rangkaian kegiatan peluncuran produk OREO Cookie Crumb kemasan
1 kg ini, kami juga akan mengadakan kegiatan OREO Dessert Festival pada tanggal
21 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Gasibu Bandung yang akan menghadirkan 30
tenant kuliner dengan ragam kreasi menu OREO yang dilengkapi dengan berbagai
instalasi menarik untuk berfoto”, ungkap Rachel.[rls/IS]
No comments
Post a Comment