[VIDEO] 2000-AN FUN BIKERS MERIAHKAN PUNCAK MILAD KE-13 ORMAS BBC | MUGI SUDJANA BERI HADIAH SEPEDA MOTOR

Share:



Lebih dari 2.000 peserta sepeda santai (fun bike) memadati puncak Milad ke-13 Ormas BBC, di Jl. Lodaya Kota Bandung, Minggu 1 Desember 2019. Sebelum pelepasan para peserta, terlebih dahulu suasana acara digoyang penampilan para ibu dari The Universal Line Dance (d'ULD) Kota Bandung pimpinan Hj. Gina Sadeli.

-- LINE DANCE --

Fun Bike pertama kalinya diadakan dalam kemeriahan Milad Ormas BBC, Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana hadir didampingi sejumlah tokoh kawakan dan BBC Tempo Doeloe. Fun Bike dibuka Penjabat Sekda Jawa Barat Daud Ahmad mewakili gubernur Jawa Barat. 

Peserta Fun Bike tidak hanya warga kota Bandung, mereka juga datang dari berbagai daerah termasuk dari Kab. Garut, Kab. Bandung, Kab. Sumedang, Kota Cimahi, Cianjur, Kab. Bandung Barat, bahkan ada delapan peserta dari Provinsi Bali. Satu di antara kerumunan itu Ketua d'ULD Kota Bandung Hj Gina Sadeli menempati start paling depan sebagai peserta Fun Bike.

Sebelum pelepasan peserta, terlebih dahulu seremonial oleh Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana dan Sekda Jawa Barat Daud Ahmad. Hadir Memet Rahmat sebaga Ketua Anniversary Ormas BBC, begitu pun Ketua Panitia Fun Bike Lukman Hali Supangat, yang selalu eksis dalam rangkaian Milad Ormas BBC di seputaran panggung utama. 

-- Pidato2 sambutan -- Lukman, Memet, Mugi, Daud --

Saking banyaknya peserta Fun Bike, pelepasan peserta pun dilakukan lima kali. Start perdana oleh Sekda Jawa Barat Daud Ahmad, pelepasan kedua oleh Ketua Umum Ormas BBC H Mugi Sudjana, berikutnya Memet Rahmat, Lukman Hali, dan Kapolsek Lengkong. Para peserta akan menempuh jarak sejauh 5 kilometer mengelilingi ruas Kota Bandung. Nampak Hj. Gina Sadeli, isteri tercinta H. Mugi Sudjana, berada pada start paling depan menggunakan sepeda santai.

 -- Prosesi pelepasan --

Sambil menunggu peserta seluruhnya menempuh garis finish, panitia menggelar berbagai tampilan grup band para jawara musik dari Ormas BBC.

SB: Daud Ahmad | Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat
SB: H. Mugi Sudjana | Ketua Umum Ormas BBC

Dari 2000-an peserta Fun Bike itu panitia menganugerahi julukan khusus peserta tertua berusia 88 tahun dan peserta termuda 13 tahun.

SB:   Tosin Hidayat | Peserta tertua berusia 88 tahun

Sudah seluruhnya masuk garis finish, para peserta memasukkan tiket untuk nanti diundi sebagai pemenang memperebutkan doorprize menarik, seperti hadiah hiburan, TV LCD, Kulkas dua pintu, sepeda gunung, dan tentu saja 1 unit sepeda motor persembahan Yamaha Mio 125.

Sebelum penampilan hiburan lainnya, terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda puncak syukuran Milad ke-13 tahun Ormas BBC. Pemotongan kue oleh Ketua Umum Ormas BBC H. Mugi Sudjana dipersembahkan kepada senior BBC Tempo Doeloe. Disusul pengurus dan para tokoh Ormas BBC lainnya.

-- suasana pemotongan tumpeng --

Pada penampilan band-band yang dibentuk oleh anggota dan pengurus BBC mereka tampil memukau. Disusul perform band legendaris yang kini sudah berusia 40 tahun Mat Bitel. Meski disengat panas matahari penonton tak henti-hentinya bergoyang mengikuti lantunan musik yang dimainkan lima personel Mat Bitel. Mereka adalah Gen Gen Ahmad, Oni Nio, Budi Rich, Yongky C Peat, dan Wawan Chomenx.

-- penampilan Mat Bitel --

SB: Gen Gen Ahmad | Personel Mat Bitel
SB: Onie Nio | Personel Mat Bitel
SB: Wawan Chomenk | Personel Mat Bitel

Selepas zuhur, peserta masih berkumpul di Jln Lodaya yang sengaja dibloking panitia. Sesi terakhir pembagian doorprize. Ada peserta yang beruntung mendapatkan kasur, TV LCD, Sepeda gunung, Rice Cooker, kulkas dua pintu, dan Motor Yamaha Mio 125 yang diraih Asep Endang Jalaludin dari Jatinangor Sumedang.

Tahun ini Bank BJB, Yamaha, Central Spring Bed, menjadi sponsor acara.  Rencananya, tahun depan Fun Bike seperti ini bakal digelar kembali dengan suasana dan hadiah yang lebih menarik.

Solusi menata diri semakin mengena di hati masyarakat. Ormas BBC menjadi mitra pemerintah untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih maju. Selamat Milad ke-13 tahun, semoga Ormas BBC semakin dicintai masyarakat.

Isur Suryana, melaporkan ...

No comments