[VIDEO] Ada Reporter Tanpa Kaki pada Gebyar Perayaan Hari Disabilitas Internasional 2019 | di Miko Mall Kopo Bandung






Perayaan Hari Disabilitas Internasional di Miko Mall Kopo Bandung, Kamis 12 Desember 2019 terasa sangat berbeda. Perayaan dibuka Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Dady Iskandar. Komunitas Penyandang Disabilitas, SLB, maupun pemerhati dan penggiat disabilitas juga ikut dalam acara yang bertema “Jawa Barat Inklusi, Disabilitas Unggul” ini.

Ada juga layanan gratis untuk para peserta, seperti konsultasi psikologi, pemeriksaan kesehatan, pelayanan pembuatan KTA, pembuatan akte kelahiran dan pemeriksaan THT. Sementara di sekitar panggung, perayaan dimeriahkan pentas seni, pameran karya anak, talkshow dan lomba mewarnai.

Acara yang digelar Dinas Sosial Jabar ini didukung Jabar Bergerak, PPDI (Perkumpulan Penyandang DIsabilitas Indonesia) Jawa Barat, HWDI (Himpunan Wanita Disabiltias Indonesia) Jawa Barat, GERKATIN Jawa Barat, Yayasan Biruku Indonesia dan Disabilitas Tanpa Batas Indonesia.

SB: Adun Abdulloh Syafi'i, SAg, MAg | Kabid. Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Jabar
SB: Bunda Juju Sukma | Direktur Biruku Indonesia

Dalam pidato peresmian acara ini Staf Ahli gubernur Jawa Barat Dady Iskandar menekankan pentingnya kebersamaan dalam menyikapi kaum disabilitas. Di sini Pemerintah juga ikut ambil bagian.

SB: Dady Iskandar | Staf Ahli Gubernur Jawa Barat

Pada acara gembira itu diberikan bantuan berupa kursi roda dan bentuk bantuan lainnya.

SB: Ari Dwi Nugraha | Orangtua Penerima Bantuan Kursi Roda

Semua mempunyai kesempatan yang sama di segala bidang dan sektor begitu juga aksesibilitas diupayakan terpenuhi sesuai amanat UU Nomor 8 tahun 2016 tentang Disabilitas.

SB: Bunda Zahra | Pemerhati Masalah Disabilitas
SB: Norman Yulian | Ketua PPDI Jawa Barat

Wow, ini dia yang unik, di tengah-tengah para disabilitas ini ada reporter dari kaum mereka. Pria berkursi roda ini jago syuting. Dengan androidnya ia bisa live di facebook dan ditonton ribuan netizen.

SB: Aden Ahmad ME | Reporter Disabilitas

United Nations International Day Of Persons with Disability International adalah hari Peringatan yang ditetapkan Majelis Umum PBB pada tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Agar seluruh masyarakat di dunia menyadari keberadaan disabilitas serta mengharagai dan memberikan perlakuan yang sama.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments

Powered by Blogger.