[VIDEO] Desa Ciptaharja akan Dijadikan Desa Karang Taruna | Destinasi Baru Wisata Nusantara



Pada 19 Desember 2019 lalu, Karang Taruna Giriharja di Desa Ciptaharja, kec cipatat KBB, menjadi juara I Karang Taruna Teladan tingkat nasional. Tentu saja ini menjadi kebanggaan Jawa Barat, karena Karang Taruna Giriharja mewakili Provinsi di tingkat nasional yang diumumkan di Banjarmasin.

Menjadi juara I tingkat nasional tidaklah mudah, perjuangannya sangat berat. Bahkan setelah menjadi juara I pun perjuangan masih terus berlanjut. Desa Ciptaharja ini dipastikan akan banyak dikunjungi pengurus karang taruna se-Indonesia untuk studi banding.

Di Desa Ciptaharja kegiatan karang tarunanya benar-benar teladan. Struktur organisasinya rapi, administrasi kelembagaannya tertata baik, usaha produktifnya bagus, pertaniannya unggul, jalinan kemitraannya banyak, sosial budaya menggeliat, seni maupun olahraganya aktif, juga kegiatan kemasyarakatan lainnya, dan  pengolahan sampahnya paling keren.

26 Desember 2019 lalu para kepala dinas maupun perwakilannya antara lain Pembinaan UKM, Dinas Koperasi, Dinas Arsip dan perpustakaan, Penataan Wilayah, Dinas PUPR, Penataan Air, Dinas Pariwisata untuk penataan Wisata Paneguh, dan Penataan Sampah.

Dishub juga hadir begitu pun perwakilan pengurus Karang Taruna KBB. Mereka ikut rapat bersama kepala Dinas Sosial Heri Partomo dan dipimpin Ketua Karang Taruna Kab Bandung Barat H. Ujang Rohman MAg, membahas persiapan pembentukan Desa Ciptaharja menjadi Desa Karang Taruna.

SB: Heri Partomo | Kepala Dinas Sosial Kab. Bandung Barat

Setelah masing-masing dinas memberikan penjelasan tentang kesiapan Desa Ciptaharja menjadi Desa Karang Taruna, maka diharapkan pemerintah hadir dan support terhadap rencana tersebut.

SB: Ujang Rohman, MAg | Ketua Karang Taruna Kab. Bandung Barat

Rencananya mulai tahun 2020 Desa Ciptaharja akan banyak dikunjungi pengurus Karang Taruna maupun dinas instansi se-Indonesia. Selain studi banding, mereka juga akan menikmati kuliner khas dan wahana menarik di desa tersebut. Kelak, desa ciptaharja akan menjadi destinasi wisata baru yang dilirik dunia.

Dari Kab. Bandung Barat/ Isur Suryana melaporkan ...

No comments

Powered by Blogger.