[VIDEO] UIN SGD RAIH PENGHARGAAN SATKER PENGELOLA SBSN TERBAIK NASIONAL

Share:



Ini anugerah yang tak disangka. Berkat hasil kerja yang benar dan tepat sasaran dengan ketekunan dan keikhlasan, membuahkan hasil memuaskan dan sukses gemilang.

Itulah prolog ketika mendapat kabar kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung akan mendapat award tingkat nasional sebagai Satuan Kerja Pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Terbaik Tahun Anggaran 2019. UIN Bandung merupakan satu-satunya PT dari 58 PTKIN se-Indonesia yang mendapat anugerah tersebut.

Patut dibanggakan, sehingga tim dari UIN SGD Bandung segera bergegas menuju Jakarta dipimpin Kepala Bagian Umum Drs. H. Fathujaman MAg didampingi Drs. Rohman Setiaman (selaku Kasubbag Humas), Edy Fuady, SAg MPd (Kasubag Rumah Tangga), H. Achmad Jamaludin SE, MM (Pejabat Pembuat Komitmen) SBSN, dan Krisna Somantri, M.Ikom (Analis Barang Jasa).

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud M.Si bersamaan rombongan sudah berada di Auditorium DJPPR, Gedung Frans Seda Lantai 1, Jalan Wahidin Raya No.1 Jakarta Pusat, Kamis 23 Januari 2020.

Sebelum pemberian anugerah terjadi, di gedung Kementerian Keuangan itu Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Luky Alfirman memimpin rapat Forum Koordinasi Penyiapan Proyek SBSN Tahun 2021 dan Kick Off Pelaksanaan Proyek SBSN 2020.

Kegiatan ini diikuti Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Standardisasi Nasional, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan media.

SB: DR. LUKY ALFIRMAN, ST, MA | DIRJEN PPR KEMENKEU RI

Selepas itu 10 Satuan Kerja yang memanfaatkan dana SBSN didaulat naik ke atas panggung, tidak terkecuali Rektor UIN SGD Bandung Prof Dr H Mahmud MSi. Melalui tangan Dirjen PPR Luki Alfirman, penghargaan itu diberikan kepada rektor UIN Bandung sebagai satuan kerja terbaik di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia yang paling rapi cepat dan tepat sasaran dalam penggunaan anggaran SBSN. Penghargaan itu membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh sivitas akademika UIN Bandung.  

SB: Prof. Dr. KH. Mahmud, MSi | Rektor UIN SGD Bandung

Penghargaan itu didapat setelah UIN Bandung berhasil membangun dua gedung Lab School dan Gedung Perkuliahan  (tahun 2016);  satu gedung pascasarjana (tahun 2017) dan dua gedung lagi pada tahun 2019, yakni gedung Laboratorium Terintegrasi MIPA dan Gedung Kuliah Bersama. Gedung-gedung tersebut dibangun di kampus II Jln Cimancrang Bandung tepat di samping Mapolda Jawa Barat. 

Isur Suryana dan Tim Humas UIN SGD Bandung melaporkan

No comments