[VIDEO] BBC Ngahiji Touring Drajat Pass Sambut Tahun Baru 2020

Share:




Hujan rintik-rintik di pagi buta di hari pertama awal tahun 2020 bukanlah halangan bagi ratusan anggota dan pengurus Ormas BBC ini. Mereka berkumpul di bawah jembatan Tol Padaleunyi Buahbatu Bandung dan hendak touring menuju Darajat Pass Karya Mekar, Pasirwangi Kab. Garut.

Di tengah kerumunan para jawara jalanan ini, nampak Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana yang akan melepas kepergian rombongan. Touring kali ini berbeda dibanding awal tahun lalu. Kali ini ratusan pesepeda motor ormas BBC dari berbagai small grup bergabung menjadi satu dan menamakan diri BBC Ngahiji. Mengambil momen awal tahun untuk bersilaturahmi sambil mengisi hari pertama Januari tahun 2020. 

Seluruh kendaraan sudah dicek kesiapannya yang akan mengarungi jalan di Baleendah, melewati Majalaya, jalur Cijapati Bandung-Garut, hingga finish di Darajat Pass Garut. Cek motor mulai dari ban, oli, rem, sistem perapian, dan fasilitas pendukung lainnya. 

SB: Anton Arwah (Pimpinan Rombongan)

Sebelum Touring, terlebih dahulu diadakan breeving dan sambutan-sambutan. Setelah sambutan Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana, dilanjutkan pembacaan tatatertib selama di perjalanan oleh pimpinan rombongan Anton Arwah, dan pembacaan doa.

SB: H. Mugi Sudjana (Ketum Ormas BBC)

Dan inilah momen yang dinanti, start touring ditandai Haji Mugi Sudjana mengibaskan bendera ormas BBC. Lebih dari 700 anggota ormas BBC dan ratusan sepeda motor konvoi dan meluncur menuju arah selatan tepat pukul 8 pagi. Dari Ciamis, Cimahi, Tasikmalaya, Sumedang, Cianjur dan Bandung Raya pun masing-masing rombongan akan bertemu di Darajat Pass Garut.

Ormas BBC adalah organisasi kemasyarakatan cukup besar di Jawa Barat yang mengawali aktivitasnya dengan target solusi menata diri, mengabdi kepada negeri. Membantu masyarakat dalam segala bidang. 

isur suryana melaporkan ...

No comments