[VIDEO] REKTORAT UIN SGD BANDUNG SEGERA BANGUN KAMPUS IV DI KBB

Share:


Berbahagialah warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang ingin kuliah tapi minim biaya. Rektorat Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung segera membangun kampus IV di kawasan Cikalong. selain untuk orang mampu secara ekonomi, kampus UIN ini pun disiapkan bagi mereka yang berekonomi lemah.

Rektor UIN Bandung Prof Dr Mahmud MSi didampingi wakil rektor IV bidang kerjasama Prof Dr Ulfiah dan Ketua Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Korporasi, Ujang Rohman M.Ag, berdialog langsung dengan Bupati Bandung Barat Aa Umbara di ruang kerjanya, kamis 26 Desember 2019, mengenai rencana pendirian kampus IV ini.

Dalam obrolan tersebut bupati Aa Umbara sangat apresiatif atas kerjasama tersebut, bahkan ia memerintahkan sejumlah kepala dinas untuk mewujudkan niat baik pihak UIN Bandung tersebut.

SB: Aa Umbara Sutisna | Bupati Bandung Barat

Selepas itu, sejumlah kepala dinas berdiskusi dengan rektor UIN Bandung dipimpin Ujang Rohman di ruang terpisah di gedung kantor bupati Bandung Barat. Intinya, proyek pendirian kampus IV harus terlaksana mulai tahun 2020.

SB: Prof. Dr. KH. Mahmud, MSi | Rektor UIN SGD Bandung

Bersama tim dari Masjid Agung Ashidiq KBB, rektor dan rombongan UIN Bandung meninjau lokasi masjid yang tidak jauh dari kantor bupati dan sejumlah ruangan yang akan dipakai untuk kampus sementara menjelang pembangunan kampus IV selesai.

SB: Ujang Rohman, MAg | Ketua Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Korporasi UIN Bandung

Dari program pendirian kampus IV itu, program studi yang akan diadakan antara lain ilmu keagamaan Islam, hukum Islam, ketauhidan, bahkan fakultas kedokteran. Kampus ini akan mencetak dai dan ilmuwan handal zaman now yang berasal dari daerah.

Isur Suryana melaporkan ....

No comments