Wagub Uu Ruzhanul Ulum Wakili Gubernur Bantu Korban Banjir di Bogor | Dua Kali Tinjau Lokasi



BOGOR - Ini bukti nyata bahwa gubernur sangat peduli dengan kondisi korban banjir di Kab Bogor. Rabu pagi (15/1/2020), wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang ditugasi gubernur Ridwan Kamil, sudah berada di lokasi bencana.

Tentu saja ia tidak sekadar datang, Uu Ruzhanul Ulum ke Sukajaya juga segera menampung harapan masyarakat dan aspirasi Bupati Bogor Ade Yasin terkait bantuan yang diperlukan dari Pemprov Jabar.  Nanti sepulang dari lokasi bencana, Uu langsung laporan ke gubernur Jabar.

"Setelah itu nantinya oleh Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, red) akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan menteri terkait," kata Uu di hadapan puluhan wartawan di Bogor, usai meninjau lokasi dan bertemu bupati Bogor.

Keperluan yang dimaksud antara lain bantuan logistik, sandang, kesehatan, dan papan atau perumahan yang dialami para korban bencana alam sudah disediakan dan akan ditingkatkan. Wagub Uu Ruzhanul Ulum mencatat ada sekitar 19.246 jiwa yang jadi pengungsi akibat banjir beberapa waktu lalu.

"Bantuan logistik,  sandang dan kesehatan sudah disalurkan. Tinggal bantuan perumahan yang kita akan berikan. Tapi itu juga tergantung penunjukan lahan relokasi yang aman dari risiko bencana alam," terangnya.

Dari segi anggaran biaya tak terduga (BTT), lanjut Uu, Pemprov Jabar saat ini sedang menyusunnya. Bantuan yang sudah disalurkan dan kesiapan anggaran BTT ini diakuinya sebagai bukti Pemprov Jabar peduli kepada korban bencana alam yang ada di Kabupaten Bogor. "Jadi tolong jangan salah sangka dulu," tandas Uu.

Kata Uu, Gubernur Jabar sudah mendatangi lokasi banjir bandang di Gunung Putri, BPBD Jawa Barat sudah di lokasi bencana alam, sementara Uu sudah dua kali ke Kecamatan Sukajaya. "Tentu saja ini menangkis berita bahwa Kang Emil tidak peduli terhadap korban bencana alam di Kabupaten Bogor," pungkas Uu.(rls/IS)

No comments

Powered by Blogger.