[VIDEO] Wisuda ke-77 UIN SGD Bandung Diwarnai Adanya Tantangan Staf Khusus Presiden RI





Upacara sakral pada wisuda ke-77 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, sangat mempengaruhi kondisi psikologis para lulusan. Boleh jadi, sidang senat terbuka kali ini menjadi sangat berkesan dan memacu adrenalin kehidupan para lulusan sarjana, magister dan doktoral di kemudian hari.

Dipandu MC yang juga dosen Fakultas Dakwah UIN SGD Bandung Dyah Rahmi Astuti dan ..... suasana semakin mengesankan. Sebelum ada pidato orasi ilmiah di podium, para wisudawan mengucapkan ikrar janji wisudawan disaksikan ribuan pasang mata.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr Rosihon Anwar membacakan lima lulusan terbaik dengan predikat nilai Terpuji. Bahkan ada satu diantaranya wisudawan Ilmu Tafsir Alquran Fakultas Ushuluddin yang hafiz alquran 30 juz. Mereka terbaik dari 1.256 lulusan yang diwisuda kemarin.

-Farida Hayu Pramethi, S.Psi, Jurusan Psikologi dengan IPK 3,77;
-Iwan Rusmawan, M.Pd Program Magister Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,88;
-M Nurpahmi Himayat, M. Pd, Program Magister dengan IPK 3, 93;
-Dr. Zulbaidah, program Doktor Hukum Islam dengan IPK 3, 83;
-Dr. Diana Parid, Program Doktor Hukum Islam dengan IPK 3, 83;
-H. Moh Rifat Albanna, S.Ag, Jurusan Ilmu Al-Qur'an & Tafsir Fak. Ushuluddin hafal 30 juz Al-Quran.

------------------------------
Tidak sedikit yang meneteskan air mata saat kelima wisudawan terbaik ini harus menjemput para orangtua mereka yang sekaligus akan menerima penghargaan dari rektorat UIN SGD Bandung.

------------------------------
  
Dalam orasi ilmiahnya, Aminuddin Ma'ruf Staf  Khusus Presiden RI, memotivasi para lulusan yang ditahbis di Gedung Anwar Musaddad, Bandung, pada hari Minggu 19 Januari 2020. Pria berusia 30 tahun itu menantang rektor dan para lulusannya, silahkan ikut ambil bagian untuk mengejar pencapaian SDM handal menyongsong Indonesia maju 2045.

Pasalnya, Presiden Jokowi pun sudah menyiapkan anggaran Rp1,8 triliun bagi lulusan UIN Bandung yang akan studi ke luar negeri. Caranya dengan mengakses program LPDP (Lembaga Pengelola dana Pendidikan).

SB: Aminuddin Ma'ruf | Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

Sementara itu dalam kata sambutannya, rektor UIN Bandung Prof Dr Mahmud, MSi menerima tantangan Staf Khusus Presiden tersebut. Ia mengandalkan lulusannya tidak hanya memiliki nilai tinggi, juga berakhlak karimah dan pandai berbahasa asing khususnya bahasa inggris dengan TOEFL tertinggi.

SB: Prof. Dr. KH. Mahmud, MSi | Rektor UIN SGD Bandung

Selepas itu, seluruh wisudawan mendapatkan ijazah yang diberikan masing-masing dekan fakultas dan disahkan oleh rektor UIN SGD Bandung yang berdiri melayani 1.256 wisudawan hingga siang hari.

Isur suryana melaporkan...


No comments

Powered by Blogger.