Wakil Rektor 3 Lantik Pengurus UKM UPTQ UIN SGD Bandung

Share:


BANDUNG – Bertepatan dengan hari Jumat 7 Februari 2020 bertempat di Aula Abdjan Sulaiman UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Wakil Rektor (Warek) III Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Unit  Pengembangan Tillawatil Quran (UPTQ) UIN SGD Bandung. 

Pelantikan tersebut dihadiri Kabag Kemahasiswaan dan Pembina UPTQ Drs. KH. Asep Musthofa Kamal, M.Ag sekaligus Pengurus LPTQ Jawa Barat.

Dalam kata sambutannya,Warek 3 berharap UPTQ sebagai salah satu UKM yang memiliki jumlah anggota cukup banyak dan diminati oleh mahasiswa UIN itu, agar lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasinya dari periode-periode sebelumnya.

UPTQ harus memerankan dirinya untuk bisa mewarnai mahasiswa UIN untuk mencintai alquran. “Ramaikan masjid UIN Bandung dengan kegiatan-kegiatan kajian alquran,” tandas Fathonih. Lebih lanjut Warek 3 ini berharap agar UPTQ bisa mengharumkan UIN bandung dengan prestasi gemilang di level nasional dan internasional.

Terlebih di bulan April 2020 ada Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (lPPBMM) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. IPPBMM adalah agenda 2 tahunan event PTKIN utk Wilayah Jawa dan Madura. Event ini sebagai pemanasan untuk PIONIR di tahun yang akan  datang.(isur)

No comments