Warek III UIN Bandung Ingatkan Mahasiswa Agar Inovatif-Kreatif-Kolaboratif | Berakhlakul Karimah

Share:


BANDUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Generasi Baru Indonesia (Genbi) Komisariat UIN SGD Bandung menggelar Seminar dan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia 2020 bertajuk Peran Bank Indonesia dalam Era Digital yang berlangsung di Gedung Anwar Musadad, Senin (17/02/2020).

Gentur Wibisono, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi tampil menjadi pembicara yang dibuka Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag. Pihak UIN SGD Bandung sangat mengapresiasi Seminar dan Sosialisasi untuk memberikan motivasi, wawasan luas tentang beasiswa Bank Indonesia.

"Saya atas nama rektor mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan beasiswa untuk anak-anak kami. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa tersebut, ikut andil dalam mencerdaskan bangsa, khusunya di lingkungan UIN SGD Bandung," tandasnya.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi pada era sekarang ini karakter dan integritas. "Alhamdulilah sejak semaster awal mahasiswa UIN SGD Bandung sudah diberikan pemahaman tentang pentingnya karakter dan integritas, bahkan dihadirkan tokoh, pembicara dalam acara seminar untuk memberikan motivasi, wawasan, sehingga wahyu memandu ilmu (WMI) dalam bingkai akhlak karimah menjadi distingsi kampus UIN SGD yang dapat dibanggakan," jelasnya.

Melalui kegiatan seminar dan sosialiasi diharapkan dapat memberikan wawasan luas bagi mahasiswa dalam rangka mempersiapkan lulusan yang siap pakai, "Di era digital katerampilan, skill yang mempuni menjadi penting yang tidak hanya dilihat dari ijazah. Segala teori yang pernah didapatkan di bangku kuliah akan bermakna dan memberikan manfaat jika diperaktikan dalam kehidupan nyata," tandasnya.

Dalam merespons era industry 4.0, Warek III mengingatkan kepada mahasiswa agar mempersiapkan diri dan melakukan inovasi, kreatif, kolaboratif supaya bisa bertahan.

"Oleh karena itu, saya berpesan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga akhlak, almamater, memperlihatkan jadi diri karena akhlak menjadi bagian penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, distingsi UIN SGD Bandung sebagai kampus yang siap mencetak lulusan berakhlak karimah akan terwujud dan dapat membanggakan masyarakat Jawa Barat," pungkasnya.[rls/IS]

Humas UIN SGD Bandung

No comments