Dekan FTK UIN SGD Apresiasi 30 Mahasiswa Berprestasi

Share:


BANDUNG - Kali pertama Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung memberikan apresiasi kepada 30 mahasiswa berprestasi dari tingkat nasional sampai internasional pada acara Silaturahmi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang digelar di Cililin Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/02/2020).

Dekan FTK, Prof. Dr. H. Aan Hasanah, M.Ed, menjelaskan apresiasi mahasiswa berpretasi ini dihadiri Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. H. Dindin Jamaluddin, M.Ag, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Hariman Surya Siregar, M.Ag, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Drs. Mumu Abdurrahman, M.Pd.

"Ketiga puluh mahasiswa berprestasi itu terdiri atas 12 peserta volley ball putri, 4 peserta juara OSKI, 9 peserta juara di ajang Pionir, 2 peserta juara lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional, 1 orang lomba Debat Ilmiah Quran, 1 peserta lomba Pembelajaran di Era MIlenial dan 1 peserta Juara Paduan Suara Tingkat Internasional," tandasnya, Sabtu (29/02/2020).

Menurutnya, apresiasi ini baru dilaksanakan pertama kali di lingkungan FTK. "Atas dasar rasa bangga yang luar biasa dari pimpinan Fakultas dengan harapan semua peserta yang masih berpeluang untuk mengikuti lomba-lomba di ajang kompetisi baik nasional maupun internasional dapat terus meningkatkan prestasinya."

Diakuinya, kekhawatiran tentang kondisi prestasi mahasiswa selanjutnya, karena beberapa mahasiswa yang menjadi juara sudah berada di akhir semester yang sebentar lagi tidak bisa mengikuti kompetisi.

"Oleh karena itu saya mengamanatkan kepada Wakil Dekan III untuk segera mengidentifikasi mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi supaya dibina dan dipersiapkan untuk mempertahankan budaya juara bagi FTK," pungkasnya.[rls/IS]

No comments